Hyundai Stargazer, Ini Harga dan Fitur Mobil Penantang Avanza dan XPander

Jumat, 15 Juli 2022 | 23:05 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Hyundai Stargazer, Ini Harga dan Fitur Mobil Penantang Avanza dan XPander


KONTAN.CO.ID - Mulai 15 Juli 2022, Hyundai membuka periode Book Now untuk Hyundai Stargazer. Berikut ini harga mobil MPV Hyundai Stargazer, penantang Toyota Avanza dan Mitsubishi XPander.

"Hyundai Stargazer dirancang dengan nuansa kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal namun tetap mengutamakan kenyamanan," Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Jumat (15/7).

"Dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Hyundai Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh," ujarnya.

Baca Juga: Hyundai dan Wuling Luncurkan Mobil Listrik Terjangkau, Dominasi Tesla Bakal Terancam?

Desain Hyundai Stargazer 

Hyundai Stargazer mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design, yang membuat ketinggian kabin semakin optimal dengan sempurna. 

Tampilan Hyundai Stargazer dihiasi dengan Horizontal DRL pada bagian depan. Penerapan Horizontal DRL ini juga mencerminkan Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa.

Di bagian belakang, MPV ini juga terpasang Distinctive H Rear Lamp yang menekankan Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan. 

Lalu, kepraktisan interior pada Hyundai Stargazer tercipta berkat Multifunctional Storage Space yang menjadi konsep utama dalam merancang desain interior mobil ini. 

Alhasil, banyak ruang penyimpanan serbaguna yang memanfaatkan area tersembunyi. Misalnya, small tray, cup holder, extra pockets, dan picnic table. 

Pada sisi depan, dashboard yang memanjang dan ramping menjadikan ruang depan yang lebih luas, dinamis, dan memberikan kesan perlindungan ekstra bagi penumpang.

Demi memberikan kenyamanan maksimal, Hyundai Stargazer memiliki Captain Seat pada baris kedua. Captain Seat lengkap dengan armrest dan konfigurasi kursi yang bisa maju, mundur, tegak, maupun direbahkan. 

Baca Juga: Diserbu Pembeli, Daftar Tunggu Pesan Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Semakin Panjang

Fitur teknologi Hyundai Stargazer 

Hyundai menyematkan teknologi inovatifnya dengan menyematkan Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. 

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Hyundai Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan dan menghidupkan/mematikan mesin

Lalu, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, juga untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi tersebut juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan bisa memperoleh akses ke berbagai fitur canggih.

Sebut saja, Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA).

Baca Juga: Hyundai Resmikan Dukungannya pada Kementerian Sekretariat Negara dalam Agenda KTT G20

Harga Hyundai Stargazer

Mulai 15 Juli 2022, pelanggan dapat melakukan pemesanan Hyundai Stargazer melalui dealer terdekat atau situs resmi HMID di https://www.hyundai.com/id/id. 

Hyundai Stargazer ditawarkan dalam empat varian: Active, Trend, Style, dan Prime, dengan harga sebagai berikut (OTR Jakarta):

  • Hyundai Stargazer Active MT: Rp243,3 juta
  • Hyundai Stargazer Active IVT: Rp 255,9 juta
  • Hyundai Stargazer Trend MT: Rp 263,3 juta
  • Hyundai Stargazer Trend IVT: Rp 275,9 juta
  • Hyundai Stargazer Style: Rp 296,3 juta
  • Hyundai Stargazer Prime: Rp 307,1 juta

Terdapat biaya tambahan Rp 1 juta untuk pilihan Captain Seat yang tersedia pada varian Trend, Style, dan Prime. 

Hyundai Stargazer juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya Rp 1,5 juta hanya untuk varian Prime.

Alhasil, Hyundai Stargazer siap menjadi penantang Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander.

Mengutip masing-masing situs agen pemegang merek, harga Toyota Avanza mulai 233,1 juta, Daihatsu Xenia mulai Rp 219,6 juta, dan Mitsubishi Xpander mulai 253,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru