Edukasi

Ide Kegiatan di Rumah Aja Saat PPKM Darurat

Minggu, 11 Juli 2021 | 15:15 WIB Sumber: InStyle
Ide Kegiatan di Rumah Aja Saat PPKM Darurat

KONTAN.CO.ID - Menonton film atau series mungkin sudah menjadi kegiatan yang membosankan untuk dilakukan saat masa pandemi ini. Ternyata masih ada banyak kegiatan lain yang dapat dilakukan di rumah terutama pada masa PPKM darurat, lo. 

Tidak perlu khawatir, kegiatan-kegiatan ini dapat tetap dilakukan baik sendiri maupun bersama keluarga di rumah saat PPKM darurat.
Yoga
Melansir dari Instyle, olahraga Yoga merupakan kegiatan menarik yang cocok dicoba saat quarantine atau PPKM darurat. Selain praktis dan hemat, Yoga juga dapat membantu meredakan stress dan membuat tubuh lebih rileks.
 
Yang Anda butuhkan hanyalah matras dan video Yoga di Youtube atau aplikasi saja. Jika ingin menciptakan atmosfir yang lebih menenangkan, Anda juga dapat menggunakan essential oils ataupun lilin aromaterapi. 
 
Menata Ulang Rumah
Menata ulang rumah saat masa PPKM dapat menjadi alternatif kegiatan yang dapat dilakukan di rumah. Apalagi, jika saat ini Anda sedang menjalani Work From Home atau WFH. 
 
Tentu saja, menata ulang sudut sudut rumah terutama ruang kerja dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain dapat membuat Anda lebih nyaman beraktifitas di rumah, hal tersebut juga dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja. 
 
Walaupun dalam masa PPKM seperti saat ini, Anda juga masih tetap bisa mendapatkan kebutuhan dekorasi melalui marketplace yang ada di aplikasi handphone Anda.

Baca Juga: Yuk, Koleksi 3 Tanaman Hias Indoor Ini, Bermanfaat untuk Kesehatan, Lo

Berkreasi
Instyle merekomendasikan untuk melakukan kegiatan kreatif yang dapat diperoleh dari Pinterest maupun Youtube. Anda dapat mengajak anak Anda untuk melakukan kegitan kreatif seperti membuat mainan atau membuat hiasan rumah bersama saat PPKM seperti saat ini. 
 
Belajar Bahasa Baru 
Mempelajari bahasa baru juga merupakan ide kegiatan baru yang dapat dilakukan saat PPKM. Aplikasi untuk belajar bahasa pun sudah mudah di akses melalui hp. Dengan begitu, saat pandemic berakhir nanti Anda dapat kembali merencakan liburan untuk melatih bahasa yang telah Anda pelajari saat PPKM berlangsung.
 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru