Ideacentre Mini 5i, PC ringan dari Lenovo yang bisa jadi alat hiburan kala pandemi

Jumat, 26 Februari 2021 | 06:15 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Ideacentre Mini 5i, PC ringan dari Lenovo yang bisa jadi alat hiburan kala pandemi

ILUSTRASI. Lenovo Indonesia menghadirkan Lenovo IdeaCentre Mini 5i untuk memenuhi kebutuhan hiburan keluarga selama di rumah.


GADGET BARU - JAKARTA. Lenovo Indonesia membuat gebrakan baru dengan menghadirkan Lenovo IdeaCentre Mini 5i untuk memenuhi kebutuhan hiburan keluarga selama tinggal di rumah saat pandemi Covid-19.

Produk anyar ini cocok untuk Anda yang tidak hanya mencari perangkat untuk produktivitas, melainkan juga untuk kebutuhan hiburan di rumah. Sesuai namanya, ukuran IdeaCentre Mini 5i terbilang kecil yakni hanya 194 x 182,4 x 40mm. Dengan ukuran ini, tentu akan membantu penggunanya menghemat tempat dan ruang. 

PC ringan ini juga efisien untuk digunakan setiap anggota keluarga karena lebih hemat listrik, mudah dipindahkan, dapat di bawa ke mana saja, serta praktis karena bisa disambungkan ke berbagai monitor atau membuat LED TV menjadi smart TV.

Performa besar 

Melansir siaran pers yang diterima Kontan, meski berukuran mini, IdeaCentre Mini 5i disebut-sebut memiliki performa besar. Pasalnya, PC ini telah menggunakan prosesor Intel Core i3 atau Intel Core i5 Generasi ke-10 dengan memori RAM 4GB DDR4 yang bisa di upgrade hingga 32GB.

Baca Juga: Samsung kuasai pangsa pasar tablet di Eropa, Timur Tengah dan Afrika di kuartal IV

Dapat dikatakan, IdeaCentre Mini 5i adalah miniatur PC yang memenuhi semua kebutuhan dengan berat hanya 1,48 kg dan tipis 40 mm. 

Fitur lainnya adalah, desktop kecil yang sudah dilengkapi Windows 10 ini memiliki media penyimpanan yang mumpuni yaitu 1TB hard disk drive (HDD). Jika membutuhkan media penyimpanan yang lebih besar, PC ini dapat juga ditingkatkan menjadi dual storage dengan penambahan solid state drive (SSD) sampai dengan kapasitas 512GB SSD dan di upgrade hingga 2TB HDD. 

Baca Juga: Daftar harga laptop AMD Ryzen terbaru November 2020, ada diskon hingga Rp 1,5 juta

Tentunya, PC kecil ini dapat dijadikan sebagai sebuah server rumahan yang bertenaga untuk menyimpan data, informasi, foto, video/film, dan sebagainya.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru