IIMS 2024, Mitsubishi Motors Lampaui Target Penjualan

Jumat, 01 Maret 2024 | 07:05 WIB   Reporter: Dimas Andi
IIMS 2024, Mitsubishi Motors Lampaui Target Penjualan

ILUSTRASI. Mitsubishi XForce di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.? ?KONTAN/Muradi/2023/08/12


INDUSTRI OTOMOTIF - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan hasil capaian positifnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang telah diselenggarakan pada 15 - 25 Februari 2024.

Selama sebelas hari penyelenggaraan pameran, MMKSI berhasil membukukan di sekitar 2.719 unit surat pemesanan kendaraan (SPK), atau melampaui target penjualan awal sekitar 2.000 unit. 

Baca Juga: Ini Dia Mobil yang Menjadi Favorit Pengunjung Wanita di IIMS 2024

Penjualan MMKSI di IIMS 2024 didominasi oleh model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) dan Pajero Sport, dan juga model new compact SUV baru kami Mitsubishi Xforce.

President Director MMKSI Atsushi Kurita menyampaikan rasa terima kasih kepada para konsumen serta pengunjung yang sudah hadir ke booth Mitsubishi Motors di IIMS 2024.

"Di ajang IIMS 2024 ini kami tidak hanya memboyong Xforce sebagai bintang kembali, namun juga memperkenalkan dan memulai penjualan kendaraan Listrik niaga Mitsubishi L100 EV, yang mencuri perhatian media, masyarakat dan juga konsumen fleet potensial untuk menunjang operasi bisnisnya,” ungkap dia dalam siaran pers, Kamis (29/2).

Baca Juga: IIMS 2024 Segera Berakhir, Ini Deretan Diskon & Harga Mobil Listrik Layak Dilirik

Apresiasi konsumen dan penyelenggara dibuktikan dengan diterimanya penghargaan ‘Best APM Indoor Booth Activity dan Best EV Commercial Car' untuk produk Mitsubishi L100 EV. 

"Kami harap pengalaman pada IIMS 2024 dapat memberikan kesan terbaik serta informasi yang lengkap tentang produk dan layanan dari Mitsubishi Motors di Indonesia," tambah Atsushi Kurita.

Baca Juga: MMKSI Umumkan Penjualan Mitsubishi L100 EV dan Mitsubishi Xforce di IIMS 2024

Berdasarkan data yang diterima MMKSI, selama pameran berlangsung pengunjung telah melakukan sebanyak 446 kali test drive dengan empat model dari Mitsubishi Motors.

Di antaranya Mitsubishi Xforce mencatatkan 250 test drive, New Xpander Ultimate CVT sebanyak 57 test drive, New Xpander Cross CVT Premium sebanyak 74 test drive, dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4x2 sebanyak 65 test drive.

Pada IIMS 2024, MMKSI juga telah resmi mengumumkan dimulainya penjualan model kendaraan listrik niaga, Mitsubishi L100 EV, yang sudah dirakit lokal di pabrik MMKI sejak Desember 2023.

Baca Juga: IIMS 2024 Dibuka, Industri Otomotif Diharapkan Terus Tumbuh

Mitsubishi L100 EV ini tentunya memiliki beragam penyempurnaan dengan Minicab MiEV yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Model tersebut juga merupakan hasil proof of concept (POC) yang telah dilakukan sebelumnya dan sudah menerima hasil yang baik dari sisi produk maupun operasional dalam kegiatannya. 

PT Pos Indonesia sebagai salah satu mitra pelaksana dalam aktivitas POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru