Ikut Liga Super Eropa, 11 klub Serie A minta Juventus, AC Milan dan Inter dihukum

Minggu, 25 April 2021 | 05:55 WIB Sumber: Reuters
Ikut Liga Super Eropa, 11 klub Serie A minta Juventus, AC Milan dan Inter dihukum

ILUSTRASI. Pemain AC Milan dan Inter Milan


SEPAK BOLA - ROMA. Sebelas klub Serie A telah meminta AC Milan, Inter Milan dan Juventus untuk menghadapi konsekuensi atas keterlibatan mereka dalam proyek European Super League atawa Liga Super Eropa yang gagal.

Menurut kantor berita Italia, ANSA, 11 klub yang menandatangani surat yang ditunjukkan kepada Presiden Serie A, Paolo Dal Pino adalah AS Roma, Torino, Bologna, Genoa, Sampdoria, Sassuolo, Spezia, Benevento, Crotone, Parma dan Cagliari.

Dalam surat tersebut, 11 klub itu menyerukan adanya pertemuan mendesak dari 20 klub Serie A untuk "menganalisis tindakan serius yang dilakukan oleh Juventus, AC Milan, Inter Milan dan administrator mereka, dan konsekuensi relatif".

Ketiga klub tersebut dikatakan telah "mengembangkan dan menyetujui proyek European Super League dengan bertindak secara rahasia" dan hal tersebut dianggap memiliki "kerusakan nyata dan serius" untuk sepak bola Italia.

Baca Juga: Liga Super Eropa melempem, enam klub Liga Inggris resmi mengundurkan diri

"Lebih jauh lagi, sampai saat ini klub yang sama belum secara resmi mengkomunikasikan pengunduran diri mereka dari proyek tersebut, bukti dari peluncuran kembali yang mungkin dan tidak dapat diterima dari pembuatannya," tambah surat itu.

Proyek European Super League diumumkan pada hari Minggu (18/4), tetapi gagal dalam tiga hari karena sebagian besar anggota pendiri menarik diri di tengah reaksi keras dari penggemar, badan pemerintahan, dan politisi.

 

Selanjutnya: Bos Spotify ingin membeli klub sepakbola Arsenal, menyusul protes fans

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru