Indika Energy Group Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:43 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Indika Energy Group Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong


GRUP INDIKA - Untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi nasional dan terciptanya herd immunity, PT Indika Energy Tbk. memulai pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong pada 9 Juni 2021. Vaksinasi ini diberikan secara bertahap kepada karyawan Indika Energy Group dan perusahaan afiliasinya, dengan total penerima vaksin sekitar 21.650 karyawan dan keluarga yang telah didaftarkan.

Untuk tahap pertama, sebanyak 3.000 karyawan Indika Energy Group di Jabodetabek dan berbagai wilayah operasional lainnya telah menerima vaksin Sinopharm yang telah lolos standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah mendapatkan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Arsjad Rasjid, Direktur Utama PT Indika Energy Tbk., mengatakan, Indika Energy mendukung penuh program Vaksinasi Gotong Royong yang digagas oleh pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk mencapai kekebalan kolektif (herd immunity), sekaligus untuk melindungi karyawan dan keluarganya terhadap penyebaran COVID-19.

"Sejak awal pandemi, keselamatan dan kesehatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan. Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya kita bersama, sebagai elemen masyarakat, untuk membantu pemulihan ekonomi nasional,” ujar Arsjad.

Arsjad menambahkan, karyawan merupakan aset utama perusahaan sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi fokus utama perusahaan untuk menjaga kesinambungan operasional perusahaan dalam mendukung kedaulatan energi Indonesia.

Tak hanya memberikan vaksin kepada karyawan dan keluarganya, Arsjad menambahkan bahwa Indika Energy Group juga akan membangun fasilitas pemeriksaan PCR dan pusat isolasi sementara bagi pasien positif COVID-19, juga terus melakukan kegiatan sosial untuk membantu upaya penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Tak hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan energi nasional, Indika Energy juga memiliki misi membangun sumber daya manusia dan berkontribusi meningkatkan laju ekonomi negeri,” tutup Arsjad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal

Terbaru