Indodax Short Film Festival 2024 Jadi Ajang Kreativitas Sineas Muda Indonesia

Jumat, 09 Agustus 2024 | 21:49 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Indodax Short Film Festival 2024 Jadi Ajang Kreativitas Sineas Muda Indonesia

ILUSTRASI. CEO Indodax Oscar Darmawan menjelaskan film 13 Bom di Jakarta Film Aksi Terbesar dari Kisah Nyata Perjalanan Indodax.


FILM -  JAKARTA. Indodax Short Film Festival (ISFF) 2024 kembali digelar sebagai ajang prestisius bagi sineas muda Indonesia.

Dengan tema "Trusted Visions, Timeless Stories," festival ini bertujuan menjadi wadah bagi para kreator film pendek untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi mereka.

Tema ini dipilih karena kepercayaan dan dedikasi yang tinggi dalam menciptakan sebuah karya diyakini mampu menghasilkan cerita yang abadi. ISFF 2024 mengajak para peserta untuk berinovasi dan menghasilkan film pendek yang berdampak serta tak terlupakan.

Baca Juga: Festival Film Alternativa Diboyong inDrive ke Indonesia, Hadirkan Konsep Baru

Memasuki tahun ke-6 penyelenggaraannya, ISFF 2024 menargetkan jumlah peserta yang lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, serta peningkatan kualitas film pendek yang dihasilkan. 

Festival ini diharapkan dapat memacu para sineas muda dari berbagai kalangan, seperti akademisi dan komunitas, untuk berkompetisi dan terus meningkatkan kualitas karya mereka.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, menyatakan bahwa ISFF 2024 bertujuan mendorong sineas muda untuk mengeksplorasi inovasi sinema dan menemukan gaya mereka sendiri. 

Festival ini juga ingin membangun jembatan antara kreator muda dan profesional industri, serta membuka peluang kolaborasi dan pengembangan karier yang lebih luas.

Baca Juga: Laba Bersih Cinema XXI (CNMA) Naik 701,7% di Kuartal Pertama Tahun Ini

"Kami ingin memastikan bahwa ISFF berkomitmen mendukung sineas muda Indonesia untuk semakin terlibat dan berprestasi. ISFF menjadi ajang unjuk gigi dan platform bagi kreator untuk menampilkan karya terbaik mereka," ujar Oscar dalam siaran pers, Jumat (9/8).

Ia menambahkan bahwa melalui ISFF 2024, sineas muda diberikan kesempatan untuk menciptakan karya yang dapat dinikmati banyak orang. Film juga dianggap sebagai media kuat untuk menyampaikan pesan dan cerita inspiratif, serta menjadi bagian dari perjalanan kreatif para sineas muda dalam berkarya.

ISFF 2024 akan diselenggarakan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, dengan dewan juri yang terdiri dari Mira Lesmana (Produser Film), Dedih Nur Fajar Paksi (Praktisi & Dosen), dan Anjas Maradita (Content Creator). Kategori nominasi yang diperebutkan meliputi Best Short Film, Best Director, Best Scenario, dan Best Actor.

Baca Juga: Kemenparekraf: Industri Perfilman Berdampak Besar Bagi Ekonomi & Pariwisata Nasional

Untuk mengikuti ISFF 2024, peserta harus berkewarganegaraan Indonesia dengan usia minimal 18 tahun untuk penanggung jawab. Film yang dikirim harus orisinal, menyertakan brand placement Indodax, dan belum pernah dikompetisikan di acara lain. 

Durasi film harus antara 3 hingga 15 menit serta tidak mengandung unsur SARA atau materi berhak cipta, dengan genre yang terbuka untuk semua jenis, termasuk drama, komedi, dan aksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru