CLOSE [X]

Indomie goreng dinobatkan jadi mi goreng instan terenak dunia versi NY Magazine

Kamis, 07 Oktober 2021 | 04:00 WIB Sumber: Kompas.com
Indomie goreng dinobatkan jadi mi goreng instan terenak dunia versi NY Magazine


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indomie Goreng dinobatkan sebagai mi goreng instan terenak dunia versi majalah New York Magazine (NY Magazine). 

Sebelumnya, NY Magazine mengumpulkan berbagai jenis mi instan dari berbagai penjuru dunia. Kemudian, majalah ini melakukan penilaian berdasarkan pengalaman beberapa chef dan penulis. 

Penilaian terhadap mi instan oleh New York Magazine pun dibagi atas beberapa kategori, yakni mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak, serta mi pedas instan terenak. 

Indomie Goreng pun masuk dalam kategori mi goreng instan terenak. Tak tanggung-tanggung, dua rasa Indomie Goreng dinilai jadi yang terenak versi New York Magazine. Kedua rasa tersebut yakni Indomie Goreng original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang. 

Indomie menjadi satu-satunya merek yang direkomendasikan oleh dua ahli kuliner sekaligus dalam daftar mi instan terenak NY Magazine kali ini. 

Baca Juga: Jurus Jitu Indofood Menguasai Pasar Makanan Ringan

Kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle Soleil Ho kepada NY Magazine mengatakan, jenis mi instan seperti Indomie Goreng memiliki rasa gurih yang kuat dari minyak goreng serta bawang goreng yang terdapat dalam kemasannya. 

"Saya telah memakan ini sejak sekolah dasar, bersama sepupu, saya akan memasak mi instan ketika orangtua kami tak sedang di rumah," ujar dia. 

Sementara itu, kolumnis kuliner untuk Los Angeles Times Lucas Kwan Peterson memilih Indomie Goreng rasa ayam panggang sebagai favoritnya. Ia mengatakan, salah satu cara untuk mengidentifikasi mi instan yang enak adalah dari banyaknya bungkus bumbu yang terdapat dalam kemasan mi instan tersebut. 

Baca Juga: PPKM jadi kendala untuk penjualan, ini yang dilakukan Lemonilo

"Salah satu cara terbaik (memilih mi instan enak) adalah dari jumlah bungkusan di dalamnya. Biasanya, meski tak selalu, ada hubungan antara seberapa banyak jumlah bungkus dari beberapa hal, yakni minyak, saus, bumbu bubuk, serta sayuran kering yang ada di dalam satu kemasan dengan seberapa enak mi instan tersebut. Biasanya semakin banyak semakin enak," ujar Peterson. 

Selain Indomie Goreng original dan ayam panggang, mi instan lain yang masuk dalam kategori mi goreng instan terenak adalah Nongshim Chapagetti yang berasal dari Korea. 

NY Magazine membuat penilaian mi instan terenak dengan sumber delapan orang ahli yang terdiri atas chef, kolumnis kuliner, penulis buku masak, dan ahli kuliner lainnya.

Bukan kali ini saja Indomie menyabet predikat mi instan terenak dunia. Melansir Kompas.com, Pada pengujung 2019, situs The Ramen Rater kembali mengeluarkan daftar 10 mi instan terenak sepanjang tahun 2019. Pendiri website The Ramen Rater, Hans Lienesch, mengunggah tulisan dan video di kanal YouTube miliknya mengenai 10 mi instan paling top itu.

Hans Lienesch mengaku sebagai seseorang yang sangat mencintai mi instan. Ia telah mencicipi ratusan mi instan. Mi tersebut ia dapat dari orang-orang dan beberapa perusahaan besar mi instan yang mengirimkannya secara pribadi.

Pada tahun 2012 saja, Lienesch telah mengulas 715 jenis mi instan dari seluruh dunia. Di situsnya, ia menulis Your Guide To The World Of Instan Noodles (Panduan Mi Instan Dunia).

Baca Juga: Sukses Singapore Spicy Laksa, Mie Sedaap rilis lagi varian Goreng Ayam Bakar Limau

Adapun mi instan dari Indonesia yang masuk daftar dari 10 mi instan terbaik di sepanjang tahun 2019 adalah Indomie Real Meat Mi Instan Goreng Rendang. Lienesch mengatakan, Indomie Real Meat Mi Instan Goreng Rendang merupakan mi instan yang nikmat karena rasa daging rendang.

Ia menjelaskan, dalam semangkuk Indomie Real Meat Mi Instan Goreng Rendang terdapat rasa pedas, manis, dan mengandung rasa rendang yang kuat. Ia terpukau dengan mi yang memiliki daging rendang asli walau sudah dikemas menjadi makanan instan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indomie Goreng Jadi Mi Goreng Instan Terenak Menurut NY Magazine"
Penulis : Mutia Fauzia
Editor : Mutia Fauzia

 

Selanjutnya: Untuk mengurangi efek negatif, ini tips memasak mie instan agar lebih sehat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru