Indomobil Group Kenalkan Konsep Ritel Showroom Anyar di IIMS 2023

Kamis, 16 Februari 2023 | 18:55 WIB   Reporter: Vina Elvira
Indomobil Group Kenalkan Konsep Ritel Showroom Anyar di IIMS 2023

ILUSTRASI. Indomobil Group memperkenalkan Indomobil Plaza


INDUSTRI OTOMOTIF - JAKARTA. Bersamaan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Kamis (16/2), Indomobil Group memperkenalkan Indomobil Plaza, sebuah konsep retail showroom multi merek untuk penjualan, layanan purna jual, dan bisnis suku cadang.

Chief Executive Officer PT Indomobil Trada Nasional Susilo Darmawan menjelaskan bahwa Indomobil Plaza ini akan dimiliki dan dikelola langsung oleh Indomobil untuk semua produk otomotif yang berada di bawah naungan Indomobil Group.

"Kehadiran Indomobil Plaza ini akan mengakselerasi pertumbuhan jumlah jaringan dealer untuk semua merek di bawah manajemen Indomobil Group,” ujar Susilo.

Baca Juga: IIMS Buka Jam Berapa? Cek Harga Tiket IIMS 2023 & Daftar Mobil yang Bisa Test Drive

Menurutnya, hal ini dapat menyuguhkan ‘peace of mind’ bagi para pelanggan merek di bawah naungan Indomobil Group, karena  dapat memastikan layanan penjualan, perbaikan dan suku cadang untuk berbagai merek di bawah naungan Indomobil dalam satu atap.

Saat ini, Indomobil Plaza akan melayani layanan 3S (Sales, Service & Spare Part) untuk merek-merek: Audi, Citroen, Kia, Nissan dan Volkswagen, termasuk merek sepeda motor Yadea.

Lokasi Indomobil Plaza sudah hadir di Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat dan di Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Indomobil Group menargetkan hingga tahun 2025 mendatang ekspansi jaringan baru Indomobil Plaza akan terus dilakukan hingga ke 20 lokasi di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, Indomobil Group juga akan melakukan pameran bersama di bawah nama Indomobil Fair di kota-kota besar di Indonesia untuk menyuguhkan layanan optimal bagi para pelanggannya.

Dalam IIMS 2023, Indomobil Group akan menampilkan hingga 15 unit mobil dari lima merek otomotif global.

Pabrikan asal Ingolstadt Jerman, Audi menampilkan Audi A5 2.0 TFSI Sportback dan A6 2.0 TFSI Sportback serta SUV Audi Q7 3,0 TFSI dan Q8 3.0 TFSI.

Masih dari benua Eropa, merek terbaru di bawah Indomobil yang dibawa adalah Citroen yang menampilkan line up SUV-nya, yaitu C3, C5 Aircross serta mobil listriknya e-C4.

Baca Juga: Yadea Mau Mengaspal di Indonesia, Persaingan Motor Listrik Makin Sengit

Merek Korea, Kia juga ikut serta dengan menampilkan Kia Sonet, Kia Carens dan MPV mewahnya Kia Grand Carnival. Merek asal Jepang yang sudah lama eksis, Nissan juga hadir dengan membawa MPV unggulan Nissan Livina VE AT Signature dan Nissan Serena serta Nissan Kicks.

Dan tak ketinggalan, merek legendaris Jerman lain yang hadir adalah Volkswagen dengan duet SUV unggulan mereka yaitu VW Tiguan Sport Edition dan Tiguan Allspace.

Indomobil Plaza turut menampilkan merek motor listrik terbaru dari Indomobil Group, yaitu Yadea.

“Keikutsertaan kami di IIMS 2023 ini diharapkan dapat menunjukkan komitmen Indomobil Group di pasar otomotif Tanah Air dengan memastikan ketenangan bagi pelanggan merek-merek di bawah Indomobil Plaza pada pengalaman memiliki tanpa rasa khawatir,” tutup Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru