Indonesia masih punya peluang menambah koleksi medali bahkan emas

Jumat, 31 Agustus 2018 | 06:05 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Indonesia masih punya peluang menambah koleksi medali bahkan emas


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Di hari ke-13 Asian Games 2018, Indonesia masih berpeluang menambah koleksi medali. Bahkan, atlet kita punya kesempatan mendulang medali emas.

Mengutip situs Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc, hari ini (31/8), tim sepak takraw putri kita bakal bertanding di nomor Quadrant melawan Vietnam untuk memperebutkan satu tiket ke final.

Begitu juga dengan petinju kita Hasanah Huswatun. Perempuan 20 tahun ini bakal menghadapi petinju Thailand Seesondee Sudapron di semifinal Kelas Ringan Putri.

Pencapaian Hasanah lolos ke semifinal merupakan hasil terbaik petinju putri Indonesia sepanjang sejarah penyelenggaraan Asian Games. Dia mencetak sejarah baru.

Dengan masuk ke semifinal, tim sepak takraw putri kita dan Hasanah sudah pasti menggondol medali perunggu. Mereka bisa memolesnya menjadi perak bahkan emas dengan masuk ke babak final.

Tim sepak takraw putra juga berpeluang menambah medali. Mereka berpotensi besar lolos ke semifinal di nomor Quadrant jika menang melawan tim Myanmar dalam pertandingan akhir penyisihan Grup A.

Sejauh ini, sepak takraw sudah mengemas satu perak dan dua perunggu, masing-masing dari nomor regu putra, ganda putra, serta regu putra.

Peluang medali juga datang dari cabang bridge. Sejumlah atlet kita hari ini bertanding di partai semifinal nomor Pasangan Putra dan Putri serta Campuran.

Sampai hari ke-13, Indonesia sudah mengumpulkan 30 medali emas, 23 perak, dan 37 perunggu. Negara kita masih kokoh di peringkat keempat perolehan medali sementara Asian Games ke-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru