Indonesia mencoba mendulang sejumlah emas di hari ke-10 Asian Games

Selasa, 28 Agustus 2018 | 06:45 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Indonesia mencoba mendulang sejumlah emas di hari ke-10 Asian Games

ILUSTRASI. Jonatan Christie


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Pundi-pundi emas Indonesia bakal kembali terisi. Di hari ke-10 Asian Games 2018, Selasa (28/8), sejumlah atlet kita bakal berlaga di lima partai final guna memperebutkan medali emas.

Satu medali emas sudah di tangan, setelah final bulu tangkis ganda putra mempertemukan sesama Indonesia. Yakni, pasangan Kevin Sanjaya/Markus Gideon kontra Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Peluang emas datang dari bulu tangkis nomor tunggal putra pasca Jonatan Christie melenggang ke final. Siang ini, Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, bakal menghadapi pebulutangkis China Taipe Tienchen Chou.

Mengutip situs resmi Panita Penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc, Indonesia juga berpotensi mendapat emas dari cabang sepak takraw. Di final beregu putra, tim kita akan bertanding melawan Malaysia.

Tak mau ketinggalan, panahan juga bersiap menyumbang emas pagi ini. Diananda Choirunisa siap bertarung habis-habisan di final nomor Recurve menghadapi pemanah China Zhang Xinyan.

Voli pantai enggak mau kalah. Ade Chandra Rachmawan/Mohammad Ashfiya siap merebut emas dalam final sore ini. Mereka akan berhadapan dengan dua atlet dari Qatar.

Beberapa atlet kita di cabang atletik pun berpeluang menambah medali. Sebut saja, Jayadi Diva Renata. Atlet yang masih berusia 16 tahun ini masuk final nomor lompat galah putri.

Saat ini, Indonesia sudah mengoleksi 22 emas, 15 perak, dan 27 perunggu. Negara kita masih kokoh di posisi keempat perolehan medali sementara di pesta olahraga terbesar se-Asia itu,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru