Indonesia Open 2021: Ganda putri Greysia/Apriyani lolos ke final

Sabtu, 27 November 2021 | 18:35 WIB Sumber: Kompas.com
Indonesia Open 2021: Ganda putri Greysia/Apriyani lolos ke final

ILUSTRASI. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Indonesia Open 2021.

KONTAN.CO.ID - DENPASAR. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Indonesia Open 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih tiket final setelah mengalahkan ganda putri Thailand Jongkolphan/ Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Sabtu (27/11).

Pada laga semifinal yang berlangsung di Bali International Convention Center, Greysia/Apriyani meraih dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-14.

Apriyani bersyukur dia dan Greysia bisa mengakhiri pertandingan melawan wakil Thailand dengan kemenangan. Namun, dia juga menyadari bahwa masih ada pertandingan yang menunggunya besok.

Apriyani ingin fokus dulu memulihkan kondisi fisiknya sembari menunggu lawannya di final. “Alhamdulillah kita bersyukur dengan hasil hari ini, tapi masih ada hari esok,” kata Apriyani Rahayu kepada awak media usai pertandingan.

Sementara itu, Greysia Polii mengungkapkan tidak memikirkan gelar membuat dirinya dan Apriyani bermain lepas agar bisa memenangkan setiap pertandingan dan melaju ke final.

"Secara mental yang kami pikirkan bukan pemenangnya, tapi kesiapan dan komunikasi. Ikatan antara saya dan Apriyani," kata Greysia Polii.

"Kalau sudah siap dan terkoneksi, pasti setiap pertandingan bisa membawa kemenangan. Kami ingin mengambil kesempatan ini," ujarnya.

Di final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melawan pemenang antara Baek Ha-na/Lee Yu-rim (Korea Selatan) dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).

Bagi Greysia Polii, ini merupakan final kedua di Indonesia Open setelah edisi 2015 bersama Nitya Krishinda Maheswari. Saat itu, Greysia dan Nitya menjadi runner up setelah kalah dari Tang Jinhua/Tian Qing (China).

Greysia Polii pun optimistis bisa meraih hasil maksimal di Indonesia Open tahun ini. "Sejak kemarin saya selalu mengucapkan ekspresi optimis. Saya doakan yang terbaik. Jika telur pecah, doakan," kata Greysia Polii.

Penulis : Farahdilla Puspa
Editor : Aloysius Gonsaga AE

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Pikirkan Juara dan Main Lepas, Greysia/Apriyani Melenggang ke Final Indonesia Open".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru