Indonesia Raih Posisi Ketiga ASEAN U-16 Boys Championships 2024

Rabu, 03 Juli 2024 | 23:04 WIB   Reporter: Handoyo
Indonesia Raih Posisi Ketiga ASEAN U-16 Boys Championships 2024

Pesepak bola Timnas Indonesia Dafa Zaidan El Fikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Thai Hieu pada pertandingan perebutan juara ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024). .


OLAHRAGA - JAKARTA. Tim U-16 Indonesia berhasil meraih posisi ketiga dalam ASEAN U-16 Boys Championships 2024 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor telak 5-0 di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu (3/7).

Dalam pertandingan ini, Putu Panji dan kawan-kawan langsung menunjukkan dominasinya sejak menit pertama, bermain agresif dan efektif. 

Lima gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy pada menit ke-45 dan 78, Dafa Zaidan pada menit ke-45+4, serta dua gol dari Daniel Alfrido pada menit ke-75 dan 82.

Pelatih Indonesia, Nova Arianto, menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan ini dan menegaskan bahwa Vietnam bukan lawan yang mudah. 

Baca Juga: Catat Jadwal Perempat Final Copa America 2024, Dimulai 5 Juli 2024

"Laga ini sangat menantang, terutama dengan waktu pemulihan yang hanya satu hari. Anak-anak mampu memberikan performa terbaik dan menjalankan skema permainan yang diinginkan," ujar Nova Arianto.

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemain atas kemenangan ini. Namun, saya berpesan agar tidak berpuas diri karena masih ada event selanjutnya yaitu kualifikasi Piala AFC U-17 2025 pada bulan Oktober mendatang, dan karier mereka masih panjang," tambah Nova.

Pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-17 2025, Indonesia akan berada satu grup dengan tuan rumah Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara. Nova menegaskan bahwa persiapan menuju kualifikasi sudah dirancang, termasuk program pemusatan latihan dan uji coba internasional. 

Baca Juga: 20 Pemain Termahal di EURO 2024, Penggawa Inggris Mendominasi

"Kami juga masih mencari pemain tambahan untuk memperkuat skuad dengan kualitas yang diinginkan," jelas pelatih asal Semarang tersebut.

Sementara itu, Muhammad Zahaby Gholy, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini, mengungkapkan rasa bangganya. 

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan dan mendapat tempat ketiga di turnamen ini. Saya bersyukur bisa mencetak dua gol dan mohon maaf karena belum bisa meraih juara. Setelah ini, kami akan fokus ke Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 dengan tujuan lolos ke putaran final dan masuk Piala Dunia U-17 2025," kata Muhammad Gholy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru