Indra Brasco menjajal bisnis co-working space

Sabtu, 08 Desember 2018 | 18:00 WIB   Reporter: RR Putri Werdiningsih
Indra Brasco menjajal bisnis co-working space


BISNIS PARA SELEBRITI - JAKARTA. Pengalaman menimba ilmu di bidang start up ternyata membuat Indra Ardianto terinspirasi untuk memulai bisnis baru. Pria yang lebih dikenal dengan nama Indra Brasco ini baru saja mendirikan co-working space Connectinc.id di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. “Dulu waktu sekolah start-up, mereka menggunakan co-working space sebagai kelasnya,” ujarnya.

Kebetulan Indra memiliki rumah seluas 850 meter persegi (m²) yang tidak terpakai. Indra merasa, kalau hanya disewakan sayang, dan akan lebih menguntungkan jika dibuat menjadi co-working space bagi para enterpreneur yang membutuhkan tempat kerja.

Sejak dua tahun lalu suami Mona Ratuliu ini sudah rajin mengunjungi beberapa co-working space untuk melakukan riset pasar. Tempat yang ia kunjungi itu ada yang berlokasi di dalam gedung perkantoran, ada juga yang di luar gedung. “Kami coba mempelajari fasilitas apa saja yang tidak ada di mereka,” bebernya.

Konsumen juga bisa menyewa privat office di Connectinc.id yang menawarkan jam beroperasi 24 jam. Biaya sewanya sekitar Rp 4,5 juta–Rp 20 juta per bulan. Sedangkan khusus untuk area co-working space, jam operasionalnya lebih terbatas. Beroperasi dari Senin-Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Harga sewanya dibanderol mulai dari Rp 50.000 untuk satu jam dan Rp 100.000 untuk sehari penuh.

Lantaran berasal dari dunia hiburan, ayah tiga orang anak ini juga mendedikasikan Connectinc.id untuk rekan-rekannya para entertainer. Mulai dari penulis, event organizer, movie maker, youtuber, selebgram dan fotografer. “Biar mereka yang datang ke sini bisa merasa bertemu dengan ekosistemnya,” cetus Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru