Industri gim kian meningkat, Bekraf gelar Game Prime 2018

Selasa, 10 Juli 2018 | 17:55 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Industri gim kian meningkat, Bekraf gelar Game Prime 2018

ILUSTRASI. Konferensi pers Bekraf Game Prime 2018


BADAN EKONOMI KREATIF - JAKARTA. Melihat industri gim di Indonesia kian meningkat, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan kembali menggelar Game Prime 2018 untuk kali ketiga.

Acara yang merupakan ajang eksibisi dan diskusi gim nasional tahunan ini akan diselenggarakan mulai 13-15 Juli 2018 di Ruang Expo Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Selliane Halia Ishak, Plt Sestama Bekraf mengatakan, acara tersebut merupakan hasil kerjasama Bekraf bersama IDEA Network, dan Asosiasi Game Indonesia (ASI) sebagai bentuk dukungan pada industri gim di Indonesia.

"Seperti tahun lalu, dalam acara ini nantinya kami akan menghadirkan developer gim dan praktisi gim guna memamerkan produk mereka serta dapat membagi pengalaman mereka di bidang perindustrian gim Indonesia," ujarnya dalam acara konferensi pers Bekraf Game Prime 2018, Selasa (10/7).

Sementara Ricky Setiawan, CEO Duniaku Network (IDEA Network) mengatakan pada ajang Game Prime tahun ini akan dibagi menjadi 2 bagian diantaranya B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer) yang akan diselenggarakan di hari yang berbeda.

"B2B akan diadakan pada hari pertama yang akan diisi dengan berbagai kegiatan edukasi seperti seminar oleh pembicara lokal, internasional, serta pelaku industri gim lainnya yang telah sukses mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional sementara B2C pada hari kedua dan ketiga akan diisi dengan konsep eksibisi dimana para gim developer dapat memamerkan karya mereka," ujarnya.

Menurutnya, untuk eksibisi pada B2C akan ada sekitar 100 booth dan 70-80 boothnya merupakan booth gim yang akan memamerkan produknya.

"70-80 booth ini merupakan produk-produk dari perusahaan-perusahaan game nasional yang bergabung dengan AGI baik yang sudah konvensional maupun indie," ujarnya.

Selain itu, tambah Ricky tidak hanya eksibisi pada B2C akan ada 10 konten menarik yang bisa dinikmati pengunjung di antaranya akan ada lebih 100 gim lokal yang bisa dimainkan dan dapat bermain board gim seharian secara gratis.

"pengunjung juga bisa bernostalgia dengan bermain gim-gim jadul seperti Ding Dong era 90-an, bertemu idola di Artis & Commic Alley, belanja mainan, hingga uji skill di kompetisi eSport," tuturnya.

Menariknya lagi, lanjut Ricky sebagai bentuk apresiasi dalam ajang ini Bekraf juga akan memberi penghargaan kepada para developer yang berprestasi.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru