INEOS Sodorkan Penawaran Pembelian Manchester United

Minggu, 19 Februari 2023 | 05:50 WIB Sumber: Reuters
INEOS Sodorkan Penawaran Pembelian Manchester United


SEPAK BOLA - MANCHESTER. Penjualan klub raksasa sepakbola Liga Premier Inggris Manchester United (MU) mengundang minat investor. Bahkan, MU telah menerima tawaran dari INEOS, perusahaan milik Jim Ratcliffe. Demikian perusahaan kimia itu mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (18/2).

Keluarga Glazer, pemilik MU di Amerika, mengatakan pada November bahwa mereka telah mulai mencari opsi untuk juara Inggris 20 kali itu, termasuk investasi baru atau penjualan potensial, 17 tahun setelah mereka membeli klub Old Trafford.

INEOS secara resmi memasuki proses penawaran untuk membeli United awal tahun ini.

"Kami akan melihat peran kami sebagai penjaga jangka panjang Manchester United atas nama para penggemar dan masyarakat luas. Kami ambisius dan sangat kompetitif dan ingin berinvestasi di Manchester United untuk menjadikan mereka klub nomor satu di dunia sekali. lagi," tulis INEOS dalam pernyataan yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Putra Mantan PM Qatar Ajukan Penawaran Beli Manchester United

Ratcliffe sebelumnya terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk membeli klub Old Trafford tersebut.

Batas waktu awal untuk penawaran berakhir pada hari Jumat. Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani, putra mantan perdana menteri Qatar, juga mengonfirmasi tawaran tersebut pada hari Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru