Inggris Cetak Gol Setengah Lusin Melawan Iran 6-2 di Hari Kedua Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 | 22:13 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Inggris Cetak Gol Setengah Lusin Melawan Iran 6-2 di Hari Kedua Piala Dunia 2022

ILUSTRASI. Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group B - England v Iran - Khalifa International Stadium, Doha, Qatar - November 21, 2022 Iran's Ahmad Noorollahi in action with England's Jude Bellingham REUTERS/Lee Smith


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim nasional (Timnas) sepakbola Inggris Raya alias England mempercundangi tim asal Timur Tengah, Iran.

Timnas dengan julukan The Three Lions ini memborong goal setengah lusin dalam pertandingan kedua di putaran final piala dunia FIFA World Cup 2022 yang berlangsung di Qatar, Senin (21/11) malam.

Gol pertama Timnas Inggris dicetak oleh J. Bellingham setelah memanfaatkan umpan dari L Shaw di menit 35.

Berikutnya gol kedua dicetak B Saka di menit 44 atau menjelang turun minum yang memanfaatkan asist dari H Maguire.

Menjelang tutup peluit turun minum, Raheem Sterling, menyelesaikan umpan matang dari Harry Kane sehingga babak pertama di tutup dengan skor 3-0.

Gempuran tiga singa tidak berhenti setelah turun minum.

B. Saka kembali menggila dengan mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor saat dengan apik memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling di menit ke 62.

Iran sempat memperkecil ketertinggalan dengan tembakan M. Taremi yang memanfaatkan asist dari M Gholizadeh.

Baca Juga: Prediksi Line-Up Timnas Belanda Kontra Senegal Hari Senin, 21 November 2022

Hanya saja Inggris tidak tinggal diam. Striker Manchaster United Marcus Rashford dengan gemilang menuntaskan umpan sang kapten di menit 71.

Menjelang peluit panjang J Grealish juga tak mau kalah dengan mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90 sehingga Inggris genap mencetak gol setengah lusin melawan Iran.

Di waktu tambahan menit 102 Iran mendapatkan kesempatan penalti yang di eksekusi dengan baik oleh strikernya M Taremi.

Tim nasional sepakbola Inggris dan Iran bertemu di pertandingan kedua di grup B putaran final piala dunia FIFA World Cup 2022 yang berlangsung di Qatar.

Tim Inggris yang berjulukan The Three Lions berharap pada pertandingan itu bisa membangun supremasi awal untuk menjaga asa agar bisa lolos di fase grup.

Perlu Anda Catat, pertandingan antara Amerika Serikat melawan Iran akan berlangsung pada Senin 21 November 2022, pukul 20.00 WIB, berlangsung di Khalifa International Stadium.

Sementara tim satu grup yakni Timnas Amerika Serikat (AS) dan Timnas Wales bertarung di kemudian hari sehingga mendapatkan ruang bernapas di Grup B.

Mengutip sportingnews.com, Tim asuhan Gareth Southgate memasuki Piala Dunia setelah sebelumnya terdegradasi UEFA Nations League.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022: Senegal vs Belanda Tayang Pukul 23.00 WIB  

Tim Inggris Inggir tersingkir ke Liga B setelah kalah dari Italia sekali dan Hungaria dua kali selama beberapa bulan terakhir.

Kondisi itu membuat The Three Lions dalam performa buruk menjelang Piala Dunia FIFA World Cup 2022.

Tapi mereka akan melupakannya dan berusaha menyamai atau yang terbaik dari hasil FIFA World Cup 2018 dimana saat itu mereka mampu mencapai semifinal.

Sementara itu, Tim Iran pada perhelatan FIFA World Cup 2022 berharap untuk membuat satu atau dua kekalahan dan mendapatkan kualifikasi ke babak sistem gugur. 

Tetapi mereka menyadari FIFA World Cup 2022 tahun ini harus menghadapi perjuangan yang berat di grup yang sulit. 

Selain itu Timnas Iran juga memiliki cedera kritis pada pemain penyerang utama yang perlu dikhawatirkan, tetapi kemampuan bertahan mereka akan menimbulkan masalah bagi semua lawan.

Tak hanya itu, saat ini bererdar kabar ada banyak kekacauan di ruang ganti Timnas Iran. 

Baca Juga: Borong 2 Gol Enner Valencia Sempat Batal Cetak Gol Perdana Piala Dunia 2022

Tim terpaksa membela tindakan beberapa pemain yang mendukung protes hak-hak perempuan di kampung halaman setelah laporan kritik dari federasi nasional. 

Selain itu, pelatih kepala Carlos Queiroz baru masuk kembali untuk tugas kedua pada awal September 2022 lalu setelah pemecatan Dragan Skocic.

Peluang Timnas Inggris vs Iran

Timnas Inggris adalah favorit berat sebagai salah satu tim peringkat teratas di dunia, tetapi mereka tahu, dalam pertandingan ini, akan sulit untuk menemukan celah.

Sementara Timnas Iran sangat defensif, dan karena itu total gol di bawah 2,5 adalah favorit besar -155 (1,63, 8/13). 

Bahkan lebih tidak seimbang pada kedua tim untuk mencetak gol, dengan "Tidak" ditetapkan pada -250 (1,38, 4/9), karena pasar taruhan tidak mengharapkan Iran untuk menemukan cara agar bisa melewati tim besutan Gareth Southgate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru