Ingin Beli iPhone? Ini 4 Pilihan iPhone Layak Beli di Tahun 2023

Selasa, 16 Mei 2023 | 11:35 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Ingin Beli iPhone? Ini 4 Pilihan iPhone Layak Beli di Tahun 2023


IPHONE - Berhembus kabar bahwa Apple akan merilis jagoan terbarunya, yaitu iPhone 15 di bulan September 2023 nanti. Kabar ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan, tidak hanya untuk Anda yang ingin mengganti ponsel dengan iPhone terbaru, namun juga bagi konsumen yang ingin membeli seri iPhone yang lebih lama.

Agar tidak bingung, Anda bisa membeli iPhone di official store iPhone seperti Hello Store ID. Tidak hanya iPhone, tersedia berbagai produk Apple yang sudah pasti original dan juga terdaftar. Sehingga, Anda bisa belanja dengan nyaman dan juga tenang. Tersedia juga program cicilan yang menarik untuk Anda.

Berikut ini 4 iPhone yang bisa Anda beli di tahun 2023 ini.

Rekomendasi iPhone Terbaik

1. iPhone XS dan iPhone XR

Yang pertama adalah iPhone XS dan juga iPhone XR. Kedua ponsel ini dirilis pada tahun 2018, tepat setahun setelah Apple merilis iPhone X, iPhone pertama dengan model full layar dan tidak lagi menggunakan Touch ID seperti para pendahulunya. Jika dilihat sekilas, iPhone XS memang memiliki tampilan yang persis dengan iPhone X.

Begitu juga dengan iPhone XR, namun bedanya terletak di bagian belakang, karena iPhone XR hanya menggunakan satu buah kamera belakang saja. iPhone XS dan iPhone XR menggunakan chipset A12 Bionic yang masih bertenaga hingga saat ini. Chipset A12 Bionic ini terpasang di perangkat Apple lainnya, seperti iPhone XS Max, iPad Air, iPad Mini, dan lain-lain. Untuk membawa pulang iPhone XS dan iPhone XR, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 4 juta hingga Rp 7 juta, tergantung dengan tipe dan juga kapasitas memorinya.

2. iPhone 11

Pilihan kedua adalah iPhone 11, ponsel yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Walau begitu, hingga saat ini iPhone 11 masih tersedia di official store iPhone seperti Hello Store dan masih sangat cocok untuk digunakan saat ini hingga beberapa tahun ke depan. iPhone 11 terdiri dari 3 pilihan kapasitas memori, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Berbeda dengan iPhone X, desain kamera belakang iPhone 11 cukup berbeda karena bentuknya lebih besar. Selain itu, iPhone 11 menggunakan chipset A13 Bionic dan untuk layarnya menggunakan Liquid Retina HD yang menghasilkan gambar yang halus dan juga detail. Selain itu, untuk iPhone 11 biasa, terdapat dua buah kamera untuk kamera Wide dan kamera Ultra Wide. Sedangkan untuk iPhone 11 Pro, terdapat satu tambahan kamera untuk Telefoto. iPhone 11 Pro menggunakan kamera dengan 12 MP. Mungkin Anda berpikir, mengapa resolusinya cukup kecil. Namun, sudah bukan rahasia lagi jika kamera di iPhone 11 merupakan salah satu kamera ponsel terbaik dan banyak disukai.

Jika Anda ingin membeli iPhone 11 di official store iPhone seperti Hello Store, harga iPhone 11 64GB adalah Rp 7.2 juta dan untuk versi 128GB Rp 9.2 juta.

3. iPhone SE 2023

Mulai dari generasi iPhone X, desain iPhone beralih menjadi full layar dan mulai sepenuhnya mengandalkan sistem Face ID. Ternyata, tidak semua konsumen Apple cocok dengan desain tersebut. Untuk menjawab hal tersebut, Apple melahirkan iPhone SE yang terbagi menjadi dua generasi, yaitu iPhone SE 2020 dan iPhone SE 2023.

Bentuknya jauh berbeda dengan bentuk iPhone baru pada umumnya, karena iPhone SE masih menggunakan Touch ID, alias sangat mirip dengan iPhone 8. Walau begitu, chipset yang terpasang sangat bertenaga. Untuk iPhone SE 2020, menggunakan A13 Bionic, chipset yang sama dengan iPhone 11. Sedangkan untuk iPhone SE 2023, menggunakan chipset A15 Bionic, chipset yang sama dengan iPhone 13.

Hal ini pernah dilakukan oleh Apple saat meluncurkan iPhone 6 Series. Saat itu, iPhone 6 memiliki desain yang lebih besar dibanding pendahulunya, iPhone 5 Series. Bagi sebagian orang, ukuran yang lebih besar malah membuat tidak nyaman. Maka hadirkanlah iPhone SE generasi pertama, yang menggunakan bodi dari iPhone 5S namun chipset dari iPhone 6S.

4. iPhone 12

Dirilis pada bulan Oktober 2020, iPhone 12 merupakan penerus dari iPhone 11. Dari segi desain, keduanya memang sangat identik. Yang membedakan adalah ukuran notch atau poni iPhone 12 sedikit lebih kecil. Selain itu, iPhone 12 sudah dipastikan lebih bertenaga.

Hal tersebut berasal dari penggunaan chipset A14 Bionic yang masih relevan hingga saat ini. iPhone 12 tersedia dalam 3 pilihan kapasitas, yaitu 64 GB, 128 GB, dan yang paling besar adalah 256 GB. Dari segi layar, terpasang layar Super Retina XDR dan untuk kamera, terdapat dua buah kamera 12 megapiksel yang terbagi menjadi kamera utama dan kamera ultra-wide.

Nah, itu dia beberapa pilihan iPhone yang masih layak dibeli di tahun 2023 ini. Jika Anda tidak ingin pusing saat membeli iPhone, Anda bisa membelinya di official store iPhone Hello Store. Hello Store ID merupakan official store iPhone yang terpercaya dan merupakan bagian dari Blibli.com, sehingga produk Apple yang akan Anda dapatkan terdaftar dan sudah pasti original.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru