Ingin hilangkan jejak digital? Begini cara menghapus akun Facebook permanen

Senin, 14 September 2020 | 10:00 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Ingin hilangkan jejak digital? Begini cara menghapus akun Facebook permanen


TIPS & TRIK - JAKARTA. Tidak perlu dipungkiri kalau Facebook sudah menjadi bagian dari perjalanan kita di dunia digital. Dan sekarang, banyak orang yang ingin menghapus akun Facebook demi menghilangkan jejak digital.

Layanan jejaring sosial Facebook mulai populer di Indonesia pada periode 2008-2020. Dikutip dari Kompas Tekno, pada periode itu jumlah pengguna Facebook di Indonesia tumbuh delapan ribu persen lebih (8223,2%).

Pada bulan September 2008 jumlahnya hanya 322 ribu pengguna, dan pada September 2010 jumlahnya melonjak menjadi 26,8 juta pengguna.

Saat ini, para angkatan pertama pengguna Facebook di Indonesia sudah mulai beranjak dewasa dan bahkan meninggalkan Facebook yang, mungkin, dinilai sudah ketinggalan zaman.

Banyak dari mereka, mungkin juga Anda, yang ingin meghapus akun Facebook demi menghilangkan jejak digital di masa lalu. Bagi Anda yang ingin melakukannya, berikut ini cara menghapus akun Facebook secara permanen dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: Cara membersihkan mudah dan cepat bungkus HP yang menguning

Cara menghapus akun Facebook secara permanen

Mungkin banyak dari Anda yang sudah mulai jenuh dengan Facebook dan mulai beralih ke media sosial lain seperti Twitter, Instagram, atau bahkan Reddit.

Maka dari itu, saat ini Anda mulai berusaha untuk menghapus akun pribadi Anda. Cara hapus akun Facebook sendiri cukup mudah dilakukan.

Perlu diingat, Android Authority melaporkan bahwa perlu waktu 90 hari bagi Facebook untuk menghapus semua informasi Anda dari server mereka, jadi Anda mesti sedikit bersabar.

Baca Juga: Tidak sulit, berikut cara ganti background Zoom di HP

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru