Otomotif

Ingin merasakan Honda PCX Electric, cukup rogoh kocek Rp 2 juta

Jumat, 01 Februari 2019 | 13:34 WIB Sumber: Kompas.com
Ingin merasakan Honda PCX Electric, cukup rogoh kocek Rp 2 juta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Honda PCX Electric yang diluncurkan Astra Honda Motor (AHM), Kamis (31/1) tidak dijual untuk konsumen umum. Skutik bertenaga listrik tersebut hanya buat disewakan kepada perusahaan swasta atau milik pemerintah.

Lantas, apabila ada yang ingin menyewa berapa harga sewa PCX listrik yang sudah diproduksi lokal di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara, itu?

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, menjelaskan, biaya sewa per bulan maksimal Rp 2 juta. Perusahaan dapat melakukan penyewaan mulai satu tahun hingga tiga tahun di jaringan yang telah disediakan.

"Jadi kami akan tawarkan ke perusahaan yang sewa, mau sekaligus harga dengan biaya perawatan atau tidak, tergantung dari pilihan perusahaan itu," ujar Thomas di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Menurut Thomas, mulai sekarang ini AHM sudah mulai membuka pemesanan kepada perusahaan yang ingin menyewa skutik listrik itu.

Sebagai tahap awal fokus di daerah DKI Jakarta, dan jangka waktu panjang akan tersebar di seluruh kota besar di Indonesia.

"Sekarang ini baru ada tiga tempat penyewaan di Jakarta salah satunya di diler Wahana, jadi sudah mulai dibuka penyewaannya, kalau tertarik bisa langsung menghubungi jaringan diler kami," kata Thomas.

Melalui skema tersebut, AHM berharap bisa mengetahui lebih jauh soal pengaruh penggunaan skuter listrik di Indonesia. Langkah tersebut bisa sebagai jembatan untuk menuju penjualan massal seperti motor Honda lain. (Aditya Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Sewa PCX Listrik Rp 2 Juta per Bulan",

 


Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru