kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ingin nonton bioskop, orang Indonesia harus bekerja 2,4 jam


Jumat, 20 September 2019 / 23:49 WIB

Ingin nonton bioskop, orang Indonesia harus bekerja 2,4 jam
ILUSTRASI. Penayangan Perdana Avengers Endgame


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menonton film di bioksop sudah menjadi gaya hidup masyarakat, terutama di perkotaan. Banyak yang rela menyisihkan uang agar dapat menikmati film-film terbaru. Padahgal hobi ini bisa dibilang tidak murah apalagi jika dilakukan di hari-hari tertentu seperti weekend dan tanggal merah.

Situs diskon CupoNation mellakukan studi dengan membandingkan harga tiket bioskop dan upah minimum di masing-masing provinsi di Indonesia. Rata-rata orang Indonesia harus bekerja selama 2,4 jam untuk membeli sebuah tiket bioskop yang tayang di hari Senin sampai Kamis dan 2,8 jam untuk film bioskop yang tayang di hari Jumat, dan 3,4 jam di akhir pekan dan tanggal merah.

Sebelumnya, CupoNation telah merilis studi dengan membandingkan harga tiket bioskop yang tersebar di 46 kota di Indonesia. Meski Jakarta bukan merupakan kota yang menjual harga tiket bioskop termurah. Namun, jika diukur dari upah minimum provinsi (UMP) di setiap kota di Indonesia, maka Jakarta adalah kota dengan harga tiket yang paling terjangkau. Warga Jakarta sudah mampu membeli satu tiket bioskop yang tayang di akhir pekan atau tanggal merah dengan hanya bekerja selama 1,6 jam. Kota kedua dengan waktu kerja tersingkat adalah Palembang dan Balikpapan.  Masyarakat  hanya perlu bekerja selama 2 jam untuk dapat membeli sebuah tiket bioskop yang tayang di akhir pekan dan tanggal merah


Reporter: Ahmad Febrian
Editor: Ahmad Febrian

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×