Ingin Tahu Apakah Nomor WhatsApp Anda Diblokir Seseorang? Cek 6 Tandanya

Selasa, 29 November 2022 | 09:09 WIB Sumber: Kompas.com
Ingin Tahu Apakah Nomor WhatsApp Anda Diblokir Seseorang? Cek 6 Tandanya

ILUSTRASI. Untuk mengetahui apakah akun atau nomor WA kita diblokir seseorang sebenarnya cukup mudah. Photographie de Leo PIERRE / Hans Lucas


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seseorang bisa saja memblokir nomor WhatsApp Anda tanpa alasan. 

Memang, WhatsApp telah menyediakan fitur untuk memblokir nomor orang lain agar tidak bisa mengirim pesan kepada pengguna yang memblokir. 

Untuk mengetahui apakah akun atau nomor WA kita diblokir seseorang sebenarnya cukup mudah. Biasanya, akun WA yang diblokir punya ciri-ciri tersendiri. 

Tanda nomor WA atau akun WA diblokir orang lain juga cukup mudah dikenali. Pengguna bisa melihat tanda-tanda nomor WA diblokir saat mencoba mengirim chat kepada pengguna yang diduga telah memblokir kita. 

Nah, KompasTekno kali ini akan merangkum enam tanda atau ciri-ciri nomor WA kita diblokir seseorang. Keenam ciri-ciri akun WA kita diblokir seseorang ini bisa diketahui apabila kita melihat informasi akun, mengirimkan pesan, menelepon, hingga melihat status WA akun yang kita curigai sudah memblokir nomor kita. 

Adapun KompasTekno membuktikan keenam ciri-ciri ini dengan mencoba mengirim pesan, melihat aktivitas, serta menelepon suatu akun WA bernama "Akun yang Memblokir Kita", di mana akun WA ini telah memblokir akun WA utama kami. 

Baca Juga: Ini 3 Cara Pin Chat WhatsApp di iPhone, Android, dan Web

Ciri-ciri akun WA kita diblokir seseorang 

1. Tidak ada foto profil 

Ciri-ciri akun WA kita diblokir seseorang yang kedua adalah tidak tampak adanya foto profil sebuah akun WA. Nah, jika akun WA yang kita curigai tidak memiliki foto profil, alias menampilkan gambar orang berwarna abu-abu, maka ada kemungkinan akun atau nomor WA kita telah diblokir orang tersebut.  

Namun, sama seperti last seen dan online, hal ini bukan berarti akun WA kita diblokir oleh akun WA yang kita curigai. Sebab, foto profil bisa disembunyikan dari orang lain, atau kontak kita tidak disimpan oleh orang yang kita curigai. 

2. Pesan centang satu 

Hal lain yang bisa menjadi ciri-ciri akun WA kita diblokir seseorang adalah pesan yang kita kirim hanya memiliki status "centang satu" di bagian bawah kanan tiap percakapan. 

Biasanya, pesan WA yang berhasil dikirim akan berstatus "centang dua". Kendati demikian, hal ini juga bukan berarti akun WA kita diblokir oleh orang lain. Sebab, bisa saja orang yang sedang kita ajak berbicara sedang tidak mendapatkan sinyal internet atau memang sedang menonaktifkan WhatsApp mereka. 

3. Panggilan telepon tidak tersambung 

Ciri-ciri lainnya akun WA kita diblokir seseorang adalah panggilan telepon kita tidak berhasil tersambung. Ketika melakukan panggilan telepon via WhatsApp, telepon yang tersambung akan menunjukkan status "Ringing". 

Di sisi lain, telepon yang tidak tersambung akan menunjukkan status "Calling". Meski demikian, hal ini bukan juga berarti akun WA kita diblokir seseorang. 

Pasalnya, sama seperti centang satu tadi, ada kemungkinna bahwa akun WA yang hendak kita telepon tidak memiliki sinyal atau sedang di luar jangkauan. 

Baca Juga: Cara Bikin Vote di Grup WhatsApp, Begini Panduan Membuat Polling Paling Mudah

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru