Film

Ini 10 film paling banyak dicari di Indonesia tahun 2019 versi Google

Selasa, 31 Desember 2019 | 09:15 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini 10 film paling banyak dicari di Indonesia tahun 2019 versi Google

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google merilis 10 daftar film yang paling banyak di cari di Indonesia sepanjang tahun 2019. Tidak diduga, masyarakat lebih tertarik dengan film Joker dibandingkan film Avengers: End Game.

Tahun 2019 menjadi tahunnya para penggemar film. Hampir setiap bulan bioskop merilis film baru dalam dan luar negeri yang sayang untuk dilewatkan.

Sebelum meninggalkan tahun 2019, Google merilis 10 daftar film paling banyak dicari di Indonesia. Menariknya, ada empat film Indonesia yang paling banyak mencuri perhatian masyarakat.

Namun, Anda tidak akan menemukan film sekuel Dilan di dalam 10 daftar film tersebut. Anda penasaran film apa saja yang paling banyak dicari melalui Google? Simak judul-judul filmnya di bawah ini.

10. Keluarga Cemara

Urutan buncit ada film bergenre drama keluarga, Keluarga Cemara. Film yang dibintangi oleh Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman ini resmi meluncur di bioskop pada 3 Januari 2019.

Mengutip dari situs filmindonesia.or.id, film Keluarga Cemara telah ditonton oleh 1,7 juta penonton. Film berdurasi hampir dua jam ini mendapatkan rating 8/10 dari IMDB dan 7,5/10 dari Iflix.

Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens ini berkisah tentang keluarga Abah yang jatuh bangkrut karena gagal bayar utang perusahaan. Abah membawa istri dan dua anaknya hidup di desa di rumah masa kecilnya.

Abah sengaja mengajak keluarga kecilnya pindah untuk menunggu masa peradilan kasus utang selesai.  

Untuk menyambung hidup, Abah bekerja sebagai tukang becak. Meski hidup sederhana Emak tetap setia menemani dan mendukung Abah.

Namun, Abah dan keluarganya terancam harus tinggal selama di desa tersebut karena kasusnya kalah di pengadilan.  

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Tri
Terbaru