Otomotif

Ini 10 mobil bekas asal Eropa dan AS dengan harga Rp 50 jutaan

Minggu, 09 Agustus 2020 | 06:51 WIB Sumber: Kompas.com
Ini 10 mobil bekas asal Eropa dan AS dengan harga Rp 50 jutaan

ILUSTRASI. Karyawan membersihkan mobil bekas di salah satu pusat penjualan mobil di Tangerang Selatan, Senin (1/6). Bebebrapa perusahan leasing menyambut positif rencana pemerintah dengan melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan pelonggaran PSBB,

KONTAN.CO.ID -  Popularitas mobil bekas asal pabrikan Eropa memang tidak semoncer dibandingkan merk Jepang. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, keberadaan mobil dari Benua Biru tersebut semakin tidak dilirik.

Terutama bagi mereka pembeli pemula yang tidak paham mengenai mobil-mobil pabrikan Eropa. Meski begitu, bukan berarti sama sekali tidak ada pembelinya.

Bagi mereka yang paham dengan seluk beluk mobil Eropa, apalagi sudah fanatik pasti akan meliriknya. Apalagi, sekarang ini harga mobil bekas dari pabrikan Eropa juga sejajar dengan harga mobil pabrikan Jepang.

Baca Juga: Ini penyebab mobil bekas di bawah Rp 100 jutaan banyak diburu

Tak sedikit mobil bekas asal Eropa juga dijual di bawah harga Rp 100 juta. Tentunya, kondisi mobil ikut menyesuaikan dengan harganya.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mengatakan, untuk mobil bekas dengan harga Rp 50 jutaan masih banyak di pasaran.

Biasanya, untuk tipe mobil yang harganya di rentang Rp 50 juta merupakan mobil yang diproduksi tahun 1990-an.“Seperti BMW seri 3 lawas 1990-an ada yang harganya Rp 50 jutaan, ada juga yang BMW seri 5, 7 yang lawas-lawas,” ujar Herjanto kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca Juga: Jangan terlewat! Suzuki punya deretan promo di bulan Agustus ini

Selain pabrikan BMW, Herjanto menambahkan, mobil Eropa yang harganya berkisar Rp 50 juta adalah Mercy tahun 1990-an.“Mercy Boxer, Baby Benz itu yang keluaran lawas 1990-an harganya juga sekitaran Rp 50 juta, tapi juga melihat kondisi mobilnya,” tuturnya.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru