Ini 10 Nasihat Terbaik Robert Kiyosaki Soal Investasi dan Keuangan

Selasa, 19 Juli 2022 | 10:22 WIB Sumber: Businessinsider
Ini 10 Nasihat Terbaik Robert Kiyosaki Soal Investasi dan Keuangan

ILUSTRASI. Penulis keuangan dan investor terkemuka asal AS Robert Kiyosaki. Sumber @theRealKiyosaki. Ini 10 Kutipan Terbaik Robert Kiyosaki Soal Investasi dan Keuangan.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Di tengah kekhawatiran akan terjadinya resesi ekonomi, penulis buku keuangan terpopuler 'Rich Dad Poor Dad' Robert Kiyosaki justru banyak mengoleksi emas dan perak alih-alih uang tunai. Ia juga menolak bitcoin sebagai permainan spekulatif.

Robert Kiyosaski juga menggarisbawahi dampak menyakitkan dari kenaikan harga makanan dan bahan bakar yang lebih tinggi. Karena itu, mengumpulkan makanan juga jadi investasi di saat resesi.

Hal itu dikatakan Robert Kiyosaki di "The Rich Dad Radio Show" dalam beberapa pekan terakhir.

Robert Kiyosaki, yang juga dikenal sebagai guru keuangan ini memperingatkan bahwa bear markets dapat menjadi peringatan bagi investor. Ia menekankan bahwa penurunan pasar dan kemerosotan ekonomi adalah peluang langka untuk meraup aset murah.

Baca Juga: Bill Gates Peringatkan Krisis Ekonomi Global Sudah Mendekat, Ini Tanda-Tandanya

Berikut adalah 10 kutipan terbaik Robert Kiyosaki, yang diedit dengan ringan agar panjang dan jelas:

1. "Saya memperdagangkan bitcoin. Tapi menurut saya itu tidak ada nilainya. Saya hanya bermain game." (11 Mei)

2. "Penabung adalah pecundang. Mengapa Anda menghemat dolar saat mereka mencetaknya? Tidak masuk akal bagi saya." (25 Mei)

3. "Dolar AS palsu sekali. Itu omong kosong. Itu sebabnya saya memiliki emas dan perak. Saya lebih suka memiliki sesuatu yang nyata, saya lebih suka minyak, saya lebih suka pupuk, karena sesuatu memang begitu." (11 Mei)

4. "Sejak saya masih kecil 9 tahun belajar uang, saya menyadari satu-satunya orang yang mengendalikan uang adalah pemerintah, tiran, dan lalim.Federal Reserve Bank dan Departemen Keuangan AS. Salah satu alasan saya memiliki emas dan perak dan bitcoin adalah karena saya tidak mempercayai pemerintah. Saya tidak percaya The Fed. Saya tidak percaya Departemen Keuangan." (11 Mei)

Baca Juga: Nasihat Robert Kiyosaki Soal Investasi Terbaik di Saat Resesi Ekonomi

5. "Tidak ada orang lain di balik koin emas. Tidak ada Wizard of Oz, tidak ada asap dan cermin." (11 Mei)

6. "Yang berbahaya adalah orang-orang dimusnahkan. Inflasi membunuh mereka. Makanan dan bahan bakar, itulah yang membuatku takut." (15 Juni)

7. "Anda bisa sangat bodoh, dan Anda menaruh uang Anda di Apple dan Anda menjadi sangat kaya, atau bitcoin dan, 'Ya Tuhan, saya kaya. Saya pintar.' Dan kemudian
bear market  menunjukkan betapa bodohnya Anda." (22 Juni)

8. "Selalu ingat ini: Banteng naik tangga, dan beruang keluar dari jendela. Kurasa beruang akan melompat." (15 Juni) (Kiyosaki berarti pasar bull naik secara bertahap, sementara pasar bearish tiba-tiba menyerang.)

Baca Juga: Kota Berusia 3.400 Tahun Tiba-Tiba Muncul di Irak

9. "Akan ada lebih banyak peluang mengambang ke permukaan, serta tubuh melayang ke permukaan." (22 Juni) (Kiyosaki menyoroti prospek tawar-menawar yang muncul dan bisnis yang gagal selama penurunan ekonomi.)

10. "Orang-orang menangis sedih pada 5%. Setelah Anda memahami bahwa itu semua ada di kepala Anda, dan Anda dapat menyesuaikan putaran di otak Anda, Anda akan melihat dunia yang berbeda. Ada lebih banyak peluang hari ini." (15 Juni) (Kiyosaki mengacu pada investor yang panik tentang potensi suku bunga 5%, ketika mereka bisa bersemangat tentang aset yang didiskon yang kemungkinan akan muncul.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru