Ini 10 orang terkaya Indonesia dan nilai kekayaannya versi Forbes

Minggu, 15 Agustus 2021 | 09:45 WIB Sumber: Forbes
Ini 10 orang terkaya Indonesia dan nilai kekayaannya versi Forbes

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Posisi orang terkaya di Indonesia tidak banyak berubah dalam beberapa waktu terakhir, kendati ada perubahan harga saham yang cukup signifikan di BEI. Duo pemilik Djarum masih berada diurutan teratas orang terkaya di Indonesia versi Forbes hingga saat ini.

Mengutip Forbes real time Billionaires, Sabtu (14/8), pada pekan ini, orang terkaya di Indonesia masih dipegang Robert Budi Hartono dengan nilai kekayaan US$ 19,1 miliar atau setara Rp 275 triliun (kurs Rp 14.400).

Kemudian posisi kedua terkaya masih ditempati saudaranya Michael Bambang Hartono dengan nilai kekayaan US$ 18,4 miliar atau setara Rp 264 trilun.

Prajogo Pangestu tercatat berada di posisi ketiga terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan bersih US$ 6,7 miliar atau setara Rp 96,4 trilun. Kekayaan pengusaha petrochemicals ini jauh di bawah posisi orang terkaya pertama dan kedua di Indonesia.

Baca Juga: Bernard Arnault di posisi teratas, ini 10 orang terkaya dunia versi Forbes

Sri Prakash Lohia yang juga pengusaha petrochemicals berada di posisi keempat terkaya dengan nilai kekayaan US$ 6,4 miliar atau setara Rp 92,1 triliun.

Di posisi kelima ada nama baru yakni Jerry Ng, pengusaha asal Pontianak ini memiliki kekayaan senilai US$ 4,3 miliar atau setara Rp 61,9 trilun.

Jerry Ng merupakan seorang bankir senior dan pernah menjadi Direktur Utama PT Bank BTPN Tbk. Kekayaan Jerry Ng terkerek berkat kinerja saham PT Bank Jago Tbk (ARTO). 

Kemudian pemilik Trans Corp Chairul Tanjung berada di posisi keenam terkaya dengan nilai kekayaan US$ 4,0 miliar atau setara Rp 57,6 triliun. Disusun Founder Mayapada Group, Tahir dan keluarga di posisi ketujuh terkaya dengan nilai kekayaan US$ 3,4 miliar atau setara Rp 48,9 triliun.

Orang kedelapan terkaya adalah Eddy Kusnadi Sariaatmadja pengusaha media dan teknologi dengan kekayaan bersih US$ 3,1 miliar atau setara Rp 44,6 triliun.

Djoko Susanto di posisi kesembilan terkaya dengan nilai US$ 2,4 miliar atau setara Rp 34,5 triliun dan Martua Sitorus pengusaha sawit, orang terkaya kesepuluh dengan nilai kekayaan US$ 2,0 miliar atau setara Rp 28,8 triliun.

Selanjutnya: Miliarder Baru Yang Lahir dari Lonjakan Covid-19 Varian Delta (Bagian 1)

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru