Ini 4 Fitur Baru di WhatsApp (WA) Grup, Lengkap dengan Penjelasan Fungsinya

Jumat, 15 April 2022 | 10:44 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini 4 Fitur Baru di WhatsApp (WA) Grup, Lengkap dengan Penjelasan Fungsinya

ILUSTRASI. Ini 4 Fitur Baru di WhatsApp (WA) Grup, Lengkap dengan Penjelasan Fungsinya


WHATSAPP - Ini 4 fitur baru di WhatsApp (WA) Grup, lengkap dengan penjelasan fungsinya masing-masing. Kehadiran 4 fitur baru WhatsApp ini menyambut hadirnya Komunitas yang akan diluncurkan beberapa minggu mendatang.

Baru-baru ini (14/04/2022) WhatsApp mengumumkan fitur barunya yang akan ditambahkan. Bertajuk "Komunitas", fitur ini bertujuan sebagai wadah dari grup-grup tertentu.

Menurut pihak WhatsApp, banyak organisasi, seperti sekolah, perkumpulan, dan organisasi nirlaba kini mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan aman. Mereka juga telah menerima berbagai masukan yang mendorong lahirnya Komunitas WhatsApp.

Apa itu Komunitas WhatsApp?

Komunitas WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menggabungkan grup-grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang telah disesuaikan. Dengan demikian, pengguna dapat menerima informasi terbaru yang dikirim ke seluruh anggota Komunitas dan dengan mudah mengorganisasi grup-grup yang lebih kecil berdasarkan kategori yang penting bagi mereka.

Dengan hadirnya Komunitas di WhatsApp ini, tersedia pula beberapa fitur baru yang sangat memudahkan admin. Contohnya seperti pengumuman yang dapat dikirim ke semua anggota dan kendali atas grup mana saja yang tergabung ke dalam Komunitas.

Pihak WhatsApp juga memberikan seperti apa cara kerja dari Komunitas ini. Misalnya, dalam konteks sekolah, Komunitas akan mempermudah kepala sekolah untuk membagikan informasi penting kepada semua orang tua murid dan membuat grup berdasarkan kelas atau kegiatan ekstrakurikuler.

Nantinya di dalam grup juga terdapat beberapa fitur baru yang kabarnya akan meluncur beberapa minggu mendatang. Penasaran apa saja fitur baru di WhatsApp (WA) Grup? Simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Kode Redeem FF 14 April 2022 yang Masih Valid, Dapat Skin Backpack Gratis

4 Fitur Baru WhatsApp (WA) Grup dan Penjelasan Fungsinya:

Fitur baru WhatsApp Grup

  1. Reaksi, fitur ini menghadirkan reaksi emoji yang memungkinkan pengguna mengekspresikan apa yang diinginkan dengan cepat tanpa membanjiri pesan atau chat dengan pesan baru di grup WA. Nantinya dalam sebuah chat atau pesan yang dikirim ke grup, pengguna dapat memberikan reaksi emoji yang muncul persis di bawah pesan atau chat.
  2. Penghapusan Pesan oleh Admin, Admin grup sekarang memiliki hak penuh untuk menghapus pesan yang tidak pantas atau bermasalah yang dikirim oleh anggota grup di dalam grup WA.
  3. Berbagi File, fitur berbagi file di WA Grup ini akan ditingkatkan. Pengguna dapat mengirim file yang berukuran hingga 2 GB, lumayan besar, bukan?
  4. Panggilan Suara dengan Lebih Banyak Peserta, fitur panggilan suara yang dapat dilakukan di WA Grup kini juga ditingkatkan. Secara bersamaan, panggilan suara di grup WhatsApp dapat menghubungkan hingga 32 orang yang bergabung secara bersamaan.

Baca Juga: Y2mate Nggak Cuma YouTube, Begini Cara Download Video Facebook (FB) Hingga Jadi MP3

Terlepas dari hadirnya fitur-fitur baru di WhatsAp (WA) Grup ini, pihak pengembang juga berfokus pada keamanan. Pihak WhatsApp mengetahui bahwa Komunitas bersifat privat, itulah sebabnya mereka akan melindungi pesan dengan enkripsi end-to-end.

Menurut pihak WhatsApp, teknologi keamanan ini sangat penting dan diperlukan untuk melindungi privasi dan keamanan penggunanya.

Bagaimana? Apakah fitur baru di WhatsApp ini membantu Anda dalam berkomunikasi di Grup WA?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru