Ini 5 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Pakai Warna Netral di Rumah

Jumat, 29 April 2022 | 20:16 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Ini 5 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Pakai Warna Netral di Rumah

ILUSTRASI. Berikut kelebihan dan keunggulan warna netral yang membuatnya wajib digunakan di rumah Anda. Foto:?Instagram @dtchairsblog


DEKORASI RUMAH - Warna netral merupakan salah satu kelompok warna yang sangat populer digunakan di rumah-rumah, baik sebagai warna eksterior, interior, hingga furnitur dan dekorasi rumah.

Memang, jika Anda rajin menengok Instagram atau katalog-katalog rumah masa kini, kebanyakan rumah-rumah yang ditampilkan mengusung warna-warna netral seperti putih, krem, coklat, abu-abu, hingga hitam.

Kepopuleran tersebut tentu bukan tanpa sebab. Bahkan, ada beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan warna netral pada rumah. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: 6 Trik untuk Membuat Rumah Terkesan Lebih Modern, Coba Yuk!

Membantu menonjolkan detail ruangan

Dikutip dari MyMove, penggunaan warna netral bisa membantu menonjolkan detail yang ada di suatu ruangan, lo. Sebab, warnanya yang simpel memudahkan Anda untuk berfokus pada hal-hal seperti tekstur dinding, kilau lantai, hingga permukaan furnitur yang lembut.

Jika Anda menggunakan warna-warna mencolok, perhatian Anda pasti akan tertuju pada warna tersebut sehingga tidak sempat memperhatikan detail seperti tekstur dan pola yang ada di ruangan.

Klasik dan timeless

Salah satu keuntungan utama dari penggunaan warna netral adalah sifatnya yang klasik dan timeless, alias akan selalu relevan dan tidak mudah ketinggalan zaman.

Oleh karena itu, menggunakan warna netral bisa membantu Anda menghemat banyak pengeluaran, karena Anda tak harus menghabiskan uang untuk mendekorasi ulang rumah di masa-masa yang akan datang.

Baca Juga: Mengenal Arti Warna Interior dalam Feng Shui, Seperti Apa Ya?

Editor: Kania Paramahita

Terbaru