5 film Indonesia seru yang bisa Anda tonton di bioskop akhir pekan ini

Sabtu, 11 Januari 2020 | 05:42 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
5 film Indonesia seru yang bisa Anda tonton di bioskop akhir pekan ini

ILUSTRASI. Cover film Habibie & Ainun 3


FILM - JAKARTA. Anda belum punya rencana di akhir pekan ini? Ke bioskop saja, banyak film Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan.

Awal tahun 2020 dibuka dengan meluncurnya film-film ciamik karya anak negeri. Mulai dari film drama, animasi, sampai horor tayang di bioskop.

KONTAN merekap 5 film Indonesia yang bisa Anda jadikan pilihan untuk ditonton di akhir pekan. Anda bisa ajak keluarga atau si pujaan hati untuk nonton film di bioskop langganan.

1. Habibie Ainun 3

Film ini merupakan sekuel ketiga dari film Habibie dan Ainun. Sayang pada film ini tidak semua aktris dan aktornya sama seperti dua sekuel sebelumnya.

Tokoh Habibie dewasa dan tua masih diperankan oleh Reza Rahadian. Sedangkan, untuk tokoh Habibie muda diperankan oleh Jefri Nichol. Namun, untuk tokoh Ainun muda kali ini diperankan oleh Maudy Ayunda.  

Film ini masih disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang sebelumnya menggarap dua film Habibie dan Ainun.

Habibie dan Ainun 3 berkisah tentang kehidupan masa muda Ainun yang tengah mengeyam pendidikan kedokteran di salah satu universitas.

Sejak masih tercatat sebagai siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Ainun sudah populer. Saat menjadi mahasiswa, Ainun pun jadi kembang kampus. Banyak laki-laki yang beradu untuk mendapatkan hati Ainun.

Selain populer karena kecantikannya, Ainun juga dicap sebagai mahasiswi pandai. Namun, dia sempat merasa kesulitan dan hampir putus asa ketika menyelesaikan pendidikan kedokterannya.

Sang ayah menjadi sosok yang selalu mendukungnya untuk tetap semangat.

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru