HOME

Ini 5 langkah mudah membuat catatan di kalender Google

Sabtu, 22 Juni 2019 | 12:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini 5 langkah mudah membuat catatan di kalender Google

KONTAN.CO.ID - Sebagian masyarakat kini memilih menggunakan kalender Google untuk mencatat semua jadwal pertemuan dan event. Alasannya, mereka dapat mengakses kalender Google dari komputer ataupun.   

Di kutip dari Business Insider membuat catatan di kalender akan memudahkan kehidupan Anda. Karena, Anda dapat memisahkan jadwal pekerjaan dengan aktivitas pribadi.

Anda tidak perlu waktu lama untuk membuat catatan kegiatan di kalender Google. Karena, kalender Google menerapkan cara yang mudah untuk membuat catatan jadwal kegiatan.

Namun, bila Anda masih belum familiar menggunakan aplikasi ini. Maka, Anda dapat menyimak panduan membuat catatan pada kalender Google di bawah ini.

1. Masuk ke akun Google Anda. Kemudian, Anda klik logo Google Apps berbentuk sembilan titik yang berada di sudut kanan.

2. Setelah itu, Anda klik ikon kalender berbentuk kotak persegi dengan huruf 31 di atasnya.

3. Anda klik ikon tanda plus (+) yang berada di sudut kiri atas. Setelah itu Anda akan melihat halaman catatan muncul. Anda dapat mengatur waktu dan menuliskan jenis kegiatan di halaman tersebut.

4. Anda juga dapat membagikan jadwal kegiatan tersebut kepada rekan kerja. Caranya, Anda klik kotak more options yang berada di sebelah kiri kotak save.

Kemudian, Anda klik kotak invite others dan see guest list. Setelah itu, Anda masukkan alamat email orang yang ingin diundang pada kolom add guests.

5. Langkah terakhir, Anda klik kotak save yang berada di atas layar.

  

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 


Editor: Tri


Terbaru