Ini 5 Penyebab Foto Profil WhatsApp Tidak Terlihat atau Kosong oleh Pengguna Lain

Selasa, 04 Juni 2024 | 11:29 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini 5 Penyebab Foto Profil WhatsApp Tidak Terlihat atau Kosong oleh Pengguna Lain

ILUSTRASI. Penyebab Foto Profil WhatsApp Tidak Terlihat atau Kosong. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.


WHATSAPP - JAKARTA. Kenali beberapa penyebab foto profil WhatsApp kosong atau tidak ada. Fitur WhatsApp kian beragam untuk menunjang keamanan hingga kenyamanan pengguna.

Kini kondisi foto profil WhatsApp kosong atau tidak ada bisa menjadi salah satu fitur bagi pengguna. Fitur ini merujuk pada penggunaan gambar profil di aplikasi WhatsApp yang sebenarnya tidak memiliki konten atau gambar apa pun.

Upaya ini yang memanfaatkan karakteristik dari gambar yang tampak kosong atau transparan dalam format gambar tertentu.

Dalam kasus ini, foto profil yang tampak kosong sebenarnya merupakan gambar dengan latar belakang transparan atau hampir transparan.

Baca Juga: 2 Cara Mengamankan WhatsApp Web dan Desktop dengan Kata Sandi hingga Mode Blur

Penyebab foto profil WhatsApp kosong

ilustrasi whatsapp

Ketika Anda mengatur gambar ini sebagai foto profil WhatsApp Anda, akan terlihat seolah-olah foto profil Anda kosong atau tidak ada gambar yang ditampilkan, padahal sebenarnya ada gambar dengan latar belakang yang transparan.

Sayangnya, tidak semua fitur WhatsApp terkait foto profil yang kosong terkait dengan privasi, ada juga fitur blokir dan kontak tidak terdaftar menjadi penyebabnya.

Lalu, apa saja penyebab lain foto profil WhatsApp kosong atau tidak ada? Untuk itu, simak penyebab foto profil WhatsApp kosong atau tidak ada yang perlu Anda kenali. Informasi dan petunjuk di bawah ini dilansir dari laman DM Pro.

Baca Juga: Cara Mengatasi Masalah Akun Tidak Diizinkan Menggunakan WhatsApp dengan Mudah

1. Orang menghapus foto profil WhatsApp

Apabila Anda tidak lagi bisa melihat foto profil kontak di WhatsApp, kemungkinan besar menghapus foto profil dengan pergi ke Pengaturan WhatsApp, pada bagian Foto Profil, lalu pilih Edit, kemudian Edit Hapus Foto.

2. Pengaturan visibilitas foto profil

Ada juga kemungkinan bahwa orang tersebut mengatur privasi foto profil ke Tidak Ada, sehingga foto tersebut tidak terlihat oleh Anda atau orang lain.

Anda dapat melakukan ini dari Pengaturan WhatsApp, lalu Privasi, lalu Foto Profil, pilih opsi Tidak Ada. Selain opsi 'Tidak Ada,' mungkin juga terjadi bahwa orang tersebut menambahkan Anda ke daftar pengecualian dengan memilih Kontak Saya Kecuali.

3. Orang menghapus kontak dari HP

Pengguna dapat mengatur privasi foto profil hanya untuk kontak. Sehingga, hanya pengguna yang ditambahkan ke daftar kontak di HP iPhone atau Android yang bisa melihat foto profil WhatsApp.

Sehingga, Anda bisa melihat foto seseorang sebelumnya tetapi tidak lagi bisa melihatnya, maka mungkin karena orang tersebut menghapus nomor telepon Anda dari aplikasi Kontak. Karena itu, WhatsApp tidak lagi menunjukkan foto profil kepada Anda.

4. Akun diblokir

Jika memiliki argumen atau mengirim pesan yang tidak diinginkan kepada seseorang, ini adalah alasan paling jelas mengapa tidak lagi melihat foto profil, status, atau cerita WhatsApp.

Nah, kemungkinan besar memblokir, dan sekarang bahkan tidak bisa mengirim pesan langsung di WhatsApp atau menelepon. Tentu saja, ada beberapa cara untuk mengetahui apakah seseorang memblokir pesan.

Untuk memblokir seseorang di WhatsApp, pergi ke Pengaturan WhatsApp, pilih menu Privasi, pilih Diblokir, pilih Tambah Baru, terakhir pilih kontaknya. Selain itu, Anda juga bisa mengetuk nama atau nomor telepon orang tersebut dari bagian atas layar obrolan dan tekan Blokir Nama/Nomor.

5. Orang menghapus akun WhatsApp

Terakhir, saat Anda tidak bisa melihat foto profil seseorang di WhatsApp, itu mungkin karena menghapus akun dengan pergi ke Pengaturan WhatsApp, pilih Akun, dan pilih Hapus Akun Saya.

Itulah beberapa penyebab foto profil WhatsApp kosong atau tidak terlihat oleh Anda atau pengguna lain. Informasi ini bermanfaat bagi pengguna yang menemui kontak WhatsApp orang lain tidak bisa dihubungi atau tidak aktif.

Selanjutnya: Kisah Inspiratif Jeff Bezos, Sukses Dirikan Amazon dan Jadi Orang Terkaya di Dunia

Menarik Dibaca: Promo Alfamart via Gopay 1-30 Juni 2024, Belanja Apapun Dapat Cashback Koin Gopay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru