Ini 5 universitas terbaik di Korea Selatan, bagi yang ingin kuliah di Negeri Ginseng

Senin, 05 Oktober 2020 | 10:25 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Ini 5 universitas terbaik di Korea Selatan, bagi yang ingin kuliah di Negeri Ginseng


PERGURUAN TINGGI - Kepopuleran K Pop membuat Korea Selatan semakin dilirik oleh masyarakat dunia. Tidak sedikit anak muda yang ingin berkuliah di negeri ginseng ini.

Banyak universitas terbaik di Korea Selatan yang memiliki kualitas jempolan. Beberapa di antaranya bahkan masuk dalam 50 hingga 100 besar universitas terbaik di Dunia. 

Beberapa universitas terbaik di Korea Selatan menjadi incaran siswa. Tidak hanya siswa Korea Selatan, tapi juga siswa internasional ingin berkuliah di sana. Kualitas pendidik hingga fasilitas penunjang menjadi daya tarik universitas tersebut. 

QS World University Rangkings (QS WUR) merilis peringkat universitas terbaik di dunia. Peringkat tersebut bisa dilihat mulai dari peringkat dunia hingga per negara. 

Bagi Anda yang tertarik berkuliah di Korea Selatan, bisa melihat daftar peringkat universitasnya. Berikut daftar universitas terbaik di Korea Selatan versi QS World University Rangkings

Seoul National University Hospital

  • Seoul National University

Peringkat pertama ada Seoul National University (SNU). Universitas ini, adalah universitas favorit masyarakat Korea Selatan. 

Banyak orang tua dan siswa yang bermimpi berkuliah di SNU. Universitas ini memiliki tiga kampus utama yang terletak di Seoul dan Pyeongchang.

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru