Ini Cara Brand Lokal Puresia Kurangi Sampah Plastik

Rabu, 11 September 2024 | 13:57 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Ini Cara Brand Lokal Puresia Kurangi Sampah Plastik

ILUSTRASI. Puresia mengenalkan strategi bisnisnya berpatokan pada keberlanjutan lingkungan.


PRODUK KECANTIKAN -  Puresia, brand bodycare dan haircare lokal berkomitmen terhadap lingkungan. Salah satunya, Puresia peduli dengan sampah plastik. 

Puresia mengklaim bahwa lewat produknya, brand ini melindungi Bumi dari polusi plastik melalui serangkaian produk perawatan tubuh yang ramah lingkungan.

Produk-produk Puresia mencakup body lotion, body wash, soap bar, hand wash, shampoo, conditioner, dan lain sebagainya menggunakan bahan alami dan telah melalui uji dermatologi, dan bersertifikat vegan dari Lab Biorius Eropa.

Baca Juga: Komitmen Kino Indonesia Dukung Perkembangan Brand Lokal

Puresia juga memperkenalkan inisiatif untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dengan mengutamakan kemasan daur ulang dan kemasan yang dapat digunakan kembali. Untuk kemasan pengiriman, Puresia bekerja sama dengan Mattera Solutions yang memproduksi kemasan ramah lingkungan tanpa plastik, serta mengganti bubble wrap dengan honey comb yang mudah terurai.

Sebagai bagian dari komitmennya, PURESIA bekerja sama dengan Waste4Change untuk mendaur ulang 360 kg kemasan plastik. Bruno Hasson, Founder PURESIA, menyatakan, Puresia akan terus menjadi produk lokal vegan.

"Fokus kami pada tanggung jawab lingkungan sambil menawarkan produk berkualitas tinggi, "ungkapnya dalam acra pengenalan produk Puresia yang dihadiri KONTAN pada Rabu (11/9). 

Baca Juga: Shopee Perluas Aksesibilitas UMKM dan Brand Lokal Lewat Platform Shopee Pilih Lokal

Dengan slogan “Support Our Planet Earth,” Puresia berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk yang tidak hanya aman untuk kulit sensitif tetapi juga berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan. Ke depan, Puresia akan melanjutkan upayanya dalam sustainability dan inovasi produk vegan.

Dalam kesempatan tersebut, Puresia menngundang Benedict Wermter (@bule_sampah), seorang penggiat edukasi lingkungan, untuk berbicara tentang pentingnya pengurangan plastik dan tanggung jawab terhadap sampah.

Raeleen Tedjadinata, CEO Mattera Solutions, juga menekankan pentingnya mengatasi masalah kemasan sejak dini untuk mencegah dampak lingkungan yang lebih besar.

 

 

Selanjutnya: Bisnis Paylater di Kredivo Makin Mengembang

Menarik Dibaca: 11 Tanda Gula Darah Tinggi yang Patut Anda Waspadai, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru