Internet

Ini cara hapus percakapan rahasia secara instan di WhatsApp Web

Kamis, 09 Januari 2020 | 12:45 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini cara hapus percakapan rahasia secara instan di WhatsApp Web

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fitur hapus pesan WhatsApp Web bisa jadi solusi untuk Anda yang ingin menghapus seluruh percakapan dengan instan.  

WhatsApp Web memang lebih nyaman untuk tempat berbagi pesan dengan teman-teman. Maklum saja, layar dekstop yang besar dan keyboard laptop membuat Anda lebih mudah berbagi pesan sambil bekerja.

Baca Juga: Begini cara membuat status WhatsApp hanya bisa dilihat oleh teman dekat

Namun, Anda pasti kesalkan bila isi percakapan dengan seseorang dibaca oleh orang lain tanpa izin. Nah, bila Anda kerap mengalami hal tersebut sebaiknya hapus saja seluruh percakapan pribadi tersebut.

Dengan begitu, tidak ada seorang pun yang bisa membaca obrolan rahasia Anda.

Apakah saya harus menghapus satu persatu pesan itu? Jelas tidak dong. Anda dapat menghapusnya percakapan secara sekaligus melalui WhatsApp Web.

Penasaran ya? Yuk simak dulu step by stepnya berikut ini.

  • Langkah pertama, Anda aktifkan WhatsApp Web dengan memindai kode QR. Anda tunggu halaman WhatsApp Web sampai terbuka sempurna.
  • Langkah kedua, Anda ketikkan nama kontak yang diinginkan di kolom pencarian. Layar dekstop pun akan menampilkan akun kontak yang Anda cari. Selanjutnya, Anda ketuk kontak tersebut untuk membuka halaman percakapan.
  • Langkah ketiga, Anda ketuk ikon tiga baris titik yang berada di pojok kanan atas halaman WhatsApp Web. Kemudian, Anda ketuk menu "Clear messages".
  • Layar dekstop akan menampilkan pesan pop up yang berisi konfirmasi penghapusan pesan. Anda ketuk "Clear" untuk menghapus semua percakapan pada kontak tersebut.     

Dalam sekejap, sistem WhatsApp Web akan menghapus semua percakapan di akun kontak tersebut.

Baca Juga: WhatsApp-an sembari transfer bisa saja, asal instal BCA Keyboard


Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Tri
Terbaru