Ini cara membedakan player PUBG Mobile yang menggunakan cheat atau tidak

Selasa, 22 Juni 2021 | 12:13 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini cara membedakan player PUBG Mobile yang menggunakan cheat atau tidak

ILUSTRASI. Ini cara membedakan player PUBG Mobile yang menggunakan cheat atau tidak.

KONTAN.CO.ID - Beginilah perbedaan pemain PUBG Mobile yang menggunakan cheat atau tidak. Anda bisa melihat perbedaannya lewat video yang dibagikan PUBG Mobile di bawah ini.

Pemain PUBG Mobile yang menggunakan cheat sepertinya tidak pernah jera. Meskipun PUBG Mobile kerap kali melakukan banned setiap minggu, tidak jarang cheater masih berkeliaran.

Alih-alih bisa memenangkan pertandingan dengan "mudah", justru pemain seperti inilah yang merusak dunia kompetitif. Bukannya adu skill dengan pemain lainnya, player yang menggunakan cheat dapat dengan mudah mengalahkan pemain lainnya di PUBG Mobile.

Tetapi, tahukah Anda bagaimana cara membedakan pemain PUBG Mobile yang menggunakan cheat atau tidak? 

Baca Juga: Ini penyebab dan solusi atas masalah lag saat main Mobile Legends setelah update

Lewat akun resmi di Facebook, PUBG Mobile membagikan sebuah video yang memperlihatkan bagaimana perilaku cheater dan pemain normal.

Dalam video berdurasi sekitar empat menit lebih ini, Anda akan mendapatkan informasi penting bagaimana membedakan pemain cheater atau bukan.

Dalam kondisi tertentu, Anda mungkin mengira pemain yang tembakannya tidak mengenai lawan tetapi bisa mematikan telah menggunakan cheat.

Baca Juga: Jumlah pemain pre-register PUBG New State tembus 17 juta, kamu sudah daftar?

Jawabannya adalah bukan, pemain tersebut bukan cheater, sebab tayangan spectator yang Anda lihat akan mengalami perbedaan fps.

Gerakan pemain yang Anda lihat akan bergerak lebih lambat dari aslinya. Sebab, perbedaan fps (frame per second) yang disebabkan jaringan Anda yang mungkin sedang tidak dalam kondisi baik.

Kasusnya berbeda dengan pemain yang bidikannya terlihat mencurigakan. Video tersebut menjelaskan sebuah kasus dimana pemain yang tiba-tiba bidikannya mengarah langsung ke lawan dan berpindah secara cepat.

Pemain yang satu ini dicurigai menggunakan cheat berjenis auto aim. Cheat jenis ini membuat pemain bisa dengan mudah mengarahkan bidikannya secara otomatis ke arah lawan.

Sangat akurat, bidikan tersebut bisa dengan mudah mematikan lawan lalu berpindah ke target lainnya secara cepat. Pemain dengan tingkah laku seperti ini patut dicurigai menggunakan cheat

Nah, sekarang apakah Anda sudah paham? Anda bisa melaporkan pemain yang tingkah lakunya seperti ini bila menemukan di PUBG Mobile.

PUBG Mobile selalu berusaha untuk menghabisi para cheater di dalam game serta mengajak pemain untuk langsung melaporkan jika menemukannya.

Selanjutnya: Kode redeem FF paling baru! Klaim sekarang juga untuk mendapatkan backpack GRATIS!

Editor: Arif Budianto
Terbaru