kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini cara mudah menghubungkan Galaxy Buds dengan Galaxy S10


Minggu, 30 Juni 2019 / 07:05 WIB

Ini cara mudah menghubungkan Galaxy Buds dengan Galaxy S10

KONTAN.CO.ID - Perkembangan teknologi menciptakan earphone tanpa kabel yang dapat terbuhung otomatis dengan ponsel. Salah satunya, Galaxy Buds yang bisa langsung tersambung dengan Samsung S10 saat kotaknya terbuka.     

Belakangan masyarakat mulai menggandrungi earphone tanpa kabel untuk mendengarkan musik. Galih Suci Manganti, misalnya, mengaku lebih nyaman menggunakan earphone nirkabel. Dia tidak harus berurusan dengan kabel earphone yang terhubung dengan ponsel.

Asal tahu saja, earphone tanpa kabel ini pertama kali dikenalkan oleh Apple. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini menamai earphone nirkabelnya dengan AirPods.

Seolah tidak ingin kalah, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung juga mengeluarkan earphone nirkabel. Perusahaan memberi nama earphone nirkabelnya Galaxy Buds.

Di kutip dari Business Insider, Galaxy Buds dapat tersambung secara otomatis dengan Galaxy S10.

Untuk Anda pengguna baru Galaxy Buds dan belum tahu cara menghubungkannya. Anda dapat membaca ulasan di bawah ini agar dapat menghubungkan kedua perangkat tersebut dengan mudah.

  1. Anda harus pastikan daya Galaxy Buds sudah terisi penuh atau minimal setengah. Dan, Anda wajib meletakkan Galaxy Buds di dalam kotaknya.
  2. Kemudian, Anda buka dan letakkan kotak Galaxy Buds di dekat Galaxy S10. Kotak Galaxy Buds yang terbuka secara otomatis akan terkoneksi dengan Galaxy S10.
  3. Setelah itu, ponsel Anda akan menampilkan halaman permintaan koneksi Galaxy Buds. Kemudian, Anda bisa menekan kotak hubungkan.
  4. Anda dapat mulai memasang Galaxy Buds ke kedua telinga.

Asal tahu saja, Anda juga bisa menghubungkan Galaxy S10 dengan earbud lain seperti AirPods. Namun, Anda harus mengkoneksikan secara manual.

  1. Anda aktifkan bluetooth ponsel dan earbud. Anda harus pastikan keduanya sudah tersambung. Bila belum, Anda dapat mematikan bluetooth beberapa saat kemudian nyalakan kembali.
  2. Bila earbud tetap tidak tersambung dengan Galaxy S10. Anda masuk ke dalam aplikasi pengaturan.
  3. Kemudian, Anda pilih kotak koneksi yang ada di layar ponsel. Setelah itu, Anda pilih bluetooth. Terakhir, anda pilih entry Galaxy Buds.


Reporter: Tri Sulistiowati
Video Pilihan

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 1.0328 || diagnostic_api_kanan = 0.0350 || diagnostic_web = 1.2668

Close [X]
×