Ini cara mudah menghubungkan Galaxy Buds dengan Galaxy S10

Minggu, 30 Juni 2019 | 07:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini cara mudah menghubungkan Galaxy Buds dengan Galaxy S10


Teknologi - Perkembangan teknologi menciptakan earphone tanpa kabel yang dapat terbuhung otomatis dengan ponsel. Salah satunya, Galaxy Buds yang bisa langsung tersambung dengan Samsung S10 saat kotaknya terbuka.     

Belakangan masyarakat mulai menggandrungi earphone tanpa kabel untuk mendengarkan musik. Galih Suci Manganti, misalnya, mengaku lebih nyaman menggunakan earphone nirkabel. Dia tidak harus berurusan dengan kabel earphone yang terhubung dengan ponsel.

Asal tahu saja, earphone tanpa kabel ini pertama kali dikenalkan oleh Apple. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini menamai earphone nirkabelnya dengan AirPods.

Seolah tidak ingin kalah, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung juga mengeluarkan earphone nirkabel. Perusahaan memberi nama earphone nirkabelnya Galaxy Buds.

Di kutip dari Business Insider, Galaxy Buds dapat tersambung secara otomatis dengan Galaxy S10.

Untuk Anda pengguna baru Galaxy Buds dan belum tahu cara menghubungkannya. Anda dapat membaca ulasan di bawah ini agar dapat menghubungkan kedua perangkat tersebut dengan mudah.

  1. Anda harus pastikan daya Galaxy Buds sudah terisi penuh atau minimal setengah. Dan, Anda wajib meletakkan Galaxy Buds di dalam kotaknya.
  2. Kemudian, Anda buka dan letakkan kotak Galaxy Buds di dekat Galaxy S10. Kotak Galaxy Buds yang terbuka secara otomatis akan terkoneksi dengan Galaxy S10.
  3. Setelah itu, ponsel Anda akan menampilkan halaman permintaan koneksi Galaxy Buds. Kemudian, Anda bisa menekan kotak hubungkan.
  4. Anda dapat mulai memasang Galaxy Buds ke kedua telinga.

Asal tahu saja, Anda juga bisa menghubungkan Galaxy S10 dengan earbud lain seperti AirPods. Namun, Anda harus mengkoneksikan secara manual.

  1. Anda aktifkan bluetooth ponsel dan earbud. Anda harus pastikan keduanya sudah tersambung. Bila belum, Anda dapat mematikan bluetooth beberapa saat kemudian nyalakan kembali.
  2. Bila earbud tetap tidak tersambung dengan Galaxy S10. Anda masuk ke dalam aplikasi pengaturan.
  3. Kemudian, Anda pilih kotak koneksi yang ada di layar ponsel. Setelah itu, Anda pilih bluetooth. Terakhir, anda pilih entry Galaxy Buds.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru