kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini daftar ponsel Samsung yang akan kebagian sistem operasi Android 10


Sabtu, 21 September 2019 / 16:25 WIB

Ini daftar ponsel Samsung yang akan kebagian sistem operasi Android 10
ILUSTRASI. Model menggunakan S Pen Samsung Galaxy Note 10+


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google mulai menggelontorkan sistem operasi terbaru Android 10 sejak awal September kemarin. Setelah resmi dirilis, beberapa vendor smartphone pun telah mengumumkan jajaran ponsel yang akan kebagian sistem operasi terbaru ini. 

Kali ini giliran Samsung yang juga merilis daftar ponsel yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 10. Dari daftar yang diungkap, Samsung akan membawa Android 10 ke seluruh segmen mulai dari smartphone kelas bawah, menengah, hingga atas. 

Baca Juga: Ingin fokus kerja, begini cara matikan notifikasi pada Android

Keluarga Galaxy A adalah seri ponsel yang paling banyak kebagian Android 10. Samsung akan menyediakan sistem operasi ini untuk keluarga Galaxy A mualai dari Galaxy A6, A7, A8, A9, A10 hingga yang tertinggi yakni A90 versi 5G. Tak hanya Galaxy A, sejumlah seri Galaxy J dan Galaxy M juga turut bisa mencicipi sistem operasi baru ini. 
Untuk seri ponsel kelas atas, Samsung akan merilis Android 10 untuk seri Galaxy S dan Galaxy Note seperti Galaxy S9 dan S9 Plus yang dirilis pada 2018 lalu, serta Galaxy Note 9. 

Namun sayangnya pengguna seri Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 tampaknya tidak akan dapat mengunduh Android 10 untuk perangkatnya. Nama Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 tidak masuk dalam daftar ponsel yang kebagian Android 10. Sayangnya, Samsung tidak menjelaskan kapan Android 10 akan mulai digelontorkan untuk ponsel-ponsel buatannya.  


Sumber : Kompas.com
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×