Musik

Ini deretan artis K-Pop yang akan debut dan comeback pada November 2019

Sabtu, 16 November 2019 | 18:08 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Ini deretan artis K-Pop yang akan debut dan comeback pada November 2019

ILUSTRASI. Aksi panggung boyband asal Korea Selatan, Super Junior saat tampil menghibur para penggemarnya di Jakarta ketika menggelar konsernya yang bertajuk 'Super Junior Super Show 6 World Tour' di Bumi Serpong Damai (BSD), Tanggerang, Minggu (3/5/2015). Konser in

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Bulan November 2019 bisa menjadi bulan yang dinanti bagi K-Popers, sebutan bagi penggemar musik Korean Pop (K-Pop). Sebab, beberapa penyanyi (baik solo maupun grup) akan melakukan debut maupun comeback di bulan ini.

Melansir Soompi.com (16/11), Lee Soo Hyun misalnya, merilis “Produce 101” dan membuat project group I.B.I. Ini merupakan solo debut pertamanya dengan format digital single.

Baca Juga: Aksi demo tak kunjung berakhir, festival musik terbesar di Hong Kong batal digelar

Tak mau kalah, salah satu personel Teen Top, Changjo, akan merilis single digital pertamanya bertajuk “Never Anything” pada 16 November 2019. Selanjutnya ada IU yang akan merilis mini album bertajuk “Love Poem” pada 18 November 2019.

Beberapa pekan silam, track dengan judul yang sama sudah berada di peringkat puncak di berbagai tangga musik di Korea Selatan.

Di hari yang sama, Goldem Child akan comeback dengan merilis full album bertajuk “Re-boot” . Salah satu track-nya berjudul “Wannabe”

Sehari setelahnya, ada 3 artis K-Pop yang bakal return dari hiatus. WJSN siap comeback dengan mini album andalannya “As You Wish”.

Baca Juga: Kill This Love Blackpink dinobatkan sebagai K-Pop tercepat yang capai 650 juta views

Davichi kembali menyapa penggemar dengan merilis single digital teranyar yang saat ini judulnya belum diketahui. Selanjutnya ada CIX yang akan melakukan comeback pertamanya dengan merilis album “HELLO Chapter 1. Hello, Strange Place”

Sehari setelahnya, 20 November 2019, ASTRO kembali menyapa penggemar dengan mini album keenam mereka bertajuk “Blue Fame”. Sedangkan pada esoknya, Jun Hyosung akan merilis single digitalnya yang berjudul “Starlight”.

Member boyband Super Junior, Sungmin, akan mencoba peruntungan dengan debut sebagai penyanyi solo. Sungmin merilis mini album pertamanya yang bertajuk “Orgel” pada 22 November mendatang. Di hari yang sama, Ravi akan merrilis bagian kedua dari mini albumnya yang bertajuk “Limitless”.

Baca Juga: Semakin mencekam, Hong Kong bersiap menghadapi aksi kekerasan yang lebih luas lagi

Pada 25 November, Kang Daniel bakal merilis single digitalnya. Sebelumnya, Kang Daniel sukes meluncurkan album debut pada bulan Juli 2019.

Masih berlanjut, AOA juga akan kembali menyapa penggemarnya dengan mempersembahkan mini album bertajuk“New Moon” serta title track “Come See Me” pada 26 November 2019.

Baca Juga: Pasca polisi tembak pendemo, AS kutuk penggunaan kekuatan mematikan di Hong Kong

Sehari setelahnya, 27 November 2019, grup band kenamaan EXO akhirnya akan melakukan comeback dengan meluncurkan full studio album keenam mereka yang bertajuk “Obsession”.

Jadi, debut dan comeback mana yang paling K-Popers nantikan?


Editor: Yoyok


Terbaru