Ini Dia 3 Fitur WhatsApp Terbaru, Bisa Keluar Grup Diam-diam hingga Blokir Screenshot

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 01:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini Dia 3 Fitur WhatsApp Terbaru, Bisa Keluar Grup Diam-diam hingga Blokir Screenshot


WHATSAPP - Ini dia 3 fitur WhatsApp terbaru yang kini berfokus pada privasi pengguna. Ada fitur yang memungkinkan pengguna keluar grup WhatsApp diam-diam tanpa ketahuan, hingga blokir screenshot.

Tidak dapat dipungkiri, WhatsApp masih menajdi aplikasi yang telah digunakkan oleh banyak pengguna smartphone. Berdasarkan data di Play Store, unduhan atau download WhatsApp di seluruh penjuru dunia telah menembus lebih dari 5 milyar.

WhatsApp merupakan aplikasi yang mudah digunakan. Dari anak sekolahan hingga orang tua dapat mengoperasikan dan menggunakan aplikasi pesan instan ini.

Fiturnya pun beragam, Anda dapat mengirim dan menerima pesan, diskusi di dalam grup, melakukan panggilan telepon hingga video call.

Tidak hanya itu saja, WhatsApp juga memiliki fitur layaknya sosial media, yakni membagikan status.

Terlepas dari semua itu, pihak pengembang WhatsApp juga berusaha untuk tetap menjaga privasi penggunanya. Melansir blog resmi WhatsApp (10/08/2022), privasi sudah menjadi DNA bagi aplikasi populer tersebut.

Oleh karena itu, pihak pengembang WA menghadirkan berbagai cara untuk melindungi percakapan pribadi penggunanya.

Termasuk fitur baru yang belum lama ini diumumkan. Kali ini WhatsApp berfokus untuk menghadirkan beberapa fitur privasi baru yang akan memberikan lebih banyak lapisan perlindungan dan memberikan lebih banyak opsi bagi pengguna dalam mengelola pesan.

Berikut ini 3 fitur terbaru WhatsApp yang telah dipersiapkan untuk menambah lapisan perlindungan privasi pengguna.

Baca Juga: Rilis Global! Tower of Fantasy Sudah Bisa Dimainkan Mulai Hari ini di HP dan PC

3 Fitur WhatsApp Terbaru:

3 fitur baru WhatsApp
1. Keluar grup tanpa notifikasi

Mungkin sebagian pengguna WhatsApp tidak sadar tiba-tiba saja dimasukkan ke grup WA tertentu. Hal tersebut tidak jarang membuat mereka terganggu karena topik atau pembahasannya tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Kali ini WhatsApp telah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna keluar dari grup WA secara diam-diam. Tidak seorang pun menyadarinya, Anda dengan hati yang tenang dapat keluar dari grup tertentu di WA.

2. Pilih siapa yang dapat melihat status online

Melihat orang-orang terdekat di WhatsApp yang sedang online membuat beberapa orang merasa terhubung satu sama lain. Namun, tidak semua orang mungkin berada dalam kondisi tersebut, bahkan beberapa pengguna ingin tidak terlihat sedang online.

Mewujudkan impian pengguna, WhatsApp memperkenalkan fitur untuk memilih siapa saja yang dapat dan tidak dapat melihat status saat Anda sedang online.

Anda juga dapat mengatur tidak ada seorang pun dapat melihat status online melalui fitur privasi terbaru di WhatsApp ini.

Baca Juga: Ambil Sekarang! Kode Redeem Tower of Fantasy Terbaru, Lengkap dengan Cara Klaimnya

3. Blokir tangkapan layar (screenshot) untuk pesan sekali lihat

Pesan sekali lihat adalah fitur yang sangat populer untuk membagikan foto atau media yang tidak perlu menjadi rekaman digital secara permanen. Kali ini pihak WhatsApp menambahkan kemampuan memblokir tangkapan layar atau screenshot untuk pesan "Sekali Lihat" sebagai lapisan perlindungan tambahan.

Itulah 3 fitur terbaru WhatsApp yang kini berfokus pada privasi pengguna. Meskipun fitur baru WhatsApp ini telah diumumkan, sayangnya Anda masih belum mencobanya saat ini juga.

Untuk fitur WhatsApp keluar grup diam-diam dan menyembunyikan status online kabarnya bakal rilis bulan Agustus 2022 ini juga. Sementara fitur blokir tangkapan layar (screenshot) untuk pesan "Sekali Lihat" masih dalam tahap uji coba.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ada salah satu fitur baru WhatsApp yang bikin Anda makin betah pakai aplikasi ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru