kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini dia 30 member girlband Korea paling ngetop bulan ini


Minggu, 15 September 2019 / 11:54 WIB

Ini dia 30 member girlband Korea paling ngetop bulan ini
ILUSTRASI. Red Velvet


KONTAN.CO.ID - SEOUL. Setelah mengeluarkan daftar boyband dan girlband dengan indeks reputasi tertinggi bulan September, The Korean Business Research Institute merilis indeks reputasi member (anggota) untuk kategori girlband.

Melansir dari Soompi.com, pemeringkatan dilakukan melalui analisis terhadap partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran komunitas dari 455 member girlband, menggunakan data yang dikumpulkan dari 13 Agustus hingga 14 September 2019.

Baca Juga: Winner akan menggelar konser, saham YG Entertainment terus melaju

Secara mengejutkan, Hwasa yang merupakan member girlband MAMAMOO naik ke posisi teratas dalam daftar bulan. Skor Hwasa naik secara signifikan sebesar 169,65% sejak Agustus. Idol ini mencetak total indeks reputasi merek sebesar 5.049.897 untuk September.

Sementara analisis positif-negatif mengungkapkan Hwasa mendapat skor reaksi positif sebesar 80,33%.

Di posisi kedua, ada member Girls 'Generation yakni Taeyeon yang skornya naik secara mengejutkan sebesar 250,55% dengan total indeks reputasi merek sebesar 4.404.881.

Yang mengejutkan pula, lima member Red Velvet masuk dalam top 30 kategori member girlband paling ngetop bulan ini. Member Red Velvet Irene nangkring di posisi 3 dengan indeks total 2.613.458, atau naik 59,55% sejak bulan lalu.

Baca Juga: JYP Entertainment jadi perusahaan manajemen artis terbesar

Untuk diketahui, Red Velvet dinobatkan sebagai girlband dengan reputasi tertinggi bulan ini, mengalahkan BLACKPINK.

Sementara member Blackpink tidak ada yang masuk dalam Top 10 member dengan reputasi tertinggi bulan ini. Peringkat tertinggi diraih oleh Jisoo BLACKPINK yang harus puas berada di peringkat 12.


Reporter: Akhmad Suryahadi
Editor: Tendi

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×