CLOSE [X]

Ini Dia Cara Menjaga Kerapian Rumah Saat Ramadhan, Yuk Coba!

Jumat, 08 April 2022 | 16:36 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Ini Dia Cara Menjaga Kerapian Rumah Saat Ramadhan, Yuk Coba!

ILUSTRASI. Merapikan rumah di hari biasa dapat terasa melelahkan karena menguras banyak energi, apalagi di bulan Ramadan.


KONTAN.CO.ID - Banyak kegiatan sehari-hari yang terasa lebih berat dan melelahkan saat dilakukan di bulan Ramadhan, misalnya merapikan rumah.

Merapikan rumah di hari biasa memang melelahkan karena menguras banyak energi, apalagi di bulan Ramadhan saat Anda harus berpuasa dan tidak bisa makan dan minum dengan leluasa.

Untungnya, Anda tak perlu mengerahkan seluruh energi untuk merapikan rumah saat Ramadan. Dengan beberapa cara berikut, Anda bisa turut menjaga kerapian rumah dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: Memasak Makin Nyaman, Ini Tips Membersihkan Dapur Saat Ramadan

Tak hanya untuk Ramadhan, cara-cara berikut juga bisa diterapkan sehari-hari saat bulan Ramadan sudah berlalu nantinya. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Sediakan waktu khusus untuk merapikan rumah

Untuk membantu Anda merapikan rumah dengan lebih ringan di saat Ramadan, cobalah untuk meluangkan waktu khusus untuk merapikan rumah setiap harinya.

Dilansir dari laman House Logic, 20 menit dalam sehari bahkan sudah cukup untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil, misalnya dengan merapikan lemari pakaian atau meja kerja. Rumah Anda pun akan terlihat lebih rapi dalam waktu beberapa hari.

Rapikan tempat tidur setiap hari

Merapikan tempat tidur memang terdengar sepele. Namun, dampaknya terhadap tampilan kamar Anda ternyata cukup signifikan, lo.

Mengutip MyDomaine, merapikan tempat tidur setiap hari dapat membuat kamar tidur terlihat lebih tertata. Jadi, Anda akan lebih termotivasi untuk selalu menjaga kerapian rumah saat Ramadan.

Baca Juga: Trik Membuat Dapur Terlihat Lebih Modern, Seperti Apa?

Editor: Kania Paramahita

Terbaru