Ini dia Kyandra Kaelani, atlet termuda Indonesia di SEA Games 2019

Rabu, 27 November 2019 | 23:18 WIB   Reporter: kompas.com
Ini dia Kyandra Kaelani, atlet termuda Indonesia di SEA Games 2019


TOKOH - JAKARTA. Kyandra Kaelani Susanto menjadi atlet termuda di kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang multievent SEA Games 2019 di Filipina.

Atlet termuda berusia 10 tahun ini akan turun di cabang olahraga (cabor) skateboard nomor street dan game of stake. Selain Kyandra, atlet skateboard lainnya yang akan turun di dua nomor tersebut ialah Nyimas Bunga Cinta.

Kyandra bersama atlet skateboard lainnya turut hadir di acara pengukuhan kontingen Indonesia oleh Menteri Pemuda dan Olahraga di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

Baca Juga: SEA Games 2019, Jokowi: Indonesia harus masuk ke 2 besar

SEA Games 2019 akan menjadi turnamen internasional pertama bagi Kyandra, setelah menekuni skateboard sejak satu tahun lalu.

Kyandra jelas senang saat terpilih menjadi salah satu atlet yang akan berlaga di ajang multievent dua tahunan tersebut. "Ini turnamen internasional yang pertama. Senang rasanya saat dipilih masuk timnas dan ikut SEA Games," ucap Kyandra.

Meski baru menenuki dunia skateboard selama satu tahuh, kecintaan Kyandra akan olahraga ini mendapat dukungan penuh kedua orang tuanya.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru