Film

Ini drama Korea lawas yang bikin baper maksimal, yuk nonton lagi!

Jumat, 15 Mei 2020 | 12:08 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini drama Korea lawas yang bikin baper maksimal, yuk nonton lagi!

ILUSTRASI. Drama Korea Princess Hour

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Drama korea bisa jadi hiburan Anda selama tinggal di rumah. Anda bisa nonton drama Korea lawas yang sempat tenar di tanah air. 

Daripada begong selama tinggal di rumah, Anda bisa menghabiskan waktu luang dengan nonton drama Korea. Anda bisa menonton drama Korea secara

melalui laptop, ponsel, ataupun, dekstop. Namun, Anda harus pastikan perangkat tersebut terhubung dengan internet.

Baca Juga: Ini film terbaik Andy Lau yang sayang untuk Anda lewatkan

Bosan nonton drama Korea terbaru, Anda bisa nonton kembali drama Korea lawas yang sempat nge hits di tanah air. Cerita drama Korea lawas tersebut tidak kalah seru loh dengan kisah drama Korea baru. 

Bahkan, drama Korea ini juga bisa bikin Anda baper maksimal. 

Nonton drama Korea lawas apa ya? Jangan bingung, KONTAN berikan lima rekomendasi drama Korea lawas yang sempat tenar di tanah air. 

Sebelum nonton, Anda bisa simak judul dan sinopsisnya di bawah ini. 

Boys Before Flower 

Drama Korea ini pertama kali tayang di KBS2TV pada Januari 2009 silam. Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Ku Hye-sun, Kim Hyun-joong, Kim Bum, dan Kim Joon. 

Tidak hanya tenar di negeri gingseng, Boys Before Flower juga disukai penonton tanah air. 

Drama Korea ini berkisah tentang dua remaja yang saling jatuh cinta namun ditentang oleh keluarga. 

Gu Jun-pyo merupakan putra tunggal dari keluarga kaya di Korea Selatan. Selain kaya, Gu Jun-pyo juga tenar karena ketampanannya. Dia memiliki tiga orang sahabat yakni Yoo Ji-hoo, Soujiro Nishikado, dan Song Woo-bin. 

Suatu hari Gu Jun-pyo bertemu dengan siswa baru, Geum Jan-di di sekolah. Rupanya Geum Jan-di tidak suka dengan Gu Jun-pyo yang suka menindas siswa yang lemah. 

Dengan keberaniannya Geum Jan-di mulai menantang Gu Jun-pyo. Melihat keberanian Geum Jan-di rupanya tidak membuat Hu Jun-pyo sebal melainkan jatuh cinta. 

Gu Jun-pyo pun mulai mencari cara untuk mendapatkan hati Geum Jan-di. Sayang, ibu Gu Jun-pyo keberatan dengan aksi anaknya, sebab Geum Jan-di bukanlah kalangan penguasaha tenar. 

Ibu Gu Jun-pyo melakukan segala cara untuk memisahkan anaknya dengan Geum Jan-di. 

Drama Korea ini hadir dalam 25 episode. Kisah drama ini diadaptasi dari komik Hana Yori Dango karya Yoko Kamio.      

Princes Hour

Drama Korea ini berkisah tentang perjodohan seorang pengeran muda dengan perempuan dari kalangan rakyat biasa. 

Keluarga istana menjodohkan Pangeran Lee Shin dengan Chae-kyung Shin. Mereka dinikahkan tanpa bisa mengenal satu sama lainnya. 

Hidup Chae-kyung shin berubah 360 derajat setelah menikah dan hidup di lingkungan istana. Dia harus mematuhi semua peraturan istana serta mengenal sosok Pangeran Lee Shin, suaminya. 

Meski sudah menikah keduanya tinggal di kamar yang berbeda. Mereka melewatkan banyak waktu berdua yang membuat Chae-kyung shin mulai menyukai pangeran. 

Sayang, pangeran terlalu dingin sehingga sering melukai hati Chae-kyung shin. Selain itu, pangeran masih menyimpan hati kepada Hyo-rin Min. 

Selain harus menjalani kisah cinta yang rumit, Pangeran Lee harus menghadapi urusan kerajaan dan perebutan tahta. 

Film ini dibintangi oleh Ju Ji-hoon, Yoon Eun-hye, Song Ji-hyo, Kim Jeong Hoon, dan Lee Yoo-ji. Drama Korea ini pertama kali tayang pada Januari 2006 silam.     

Full House

Drama Korea ini dibintangi oleh Rain, Song Hye-kyo, Han Da-gam, Kim Sung-soo,dan Lee Young-eun. Drama Korea ini tayang pertama kali pada Juli 2004 dan berakhir pada September 2004. 

Han Ji-Eun merupakan seorang penulis yang tinggal di rumah peninggalan ayahnya. 

Suatu hari, kedua teman memberikan kabar bila Han Ji-Eun memenangkan hadiah liburan gratis ke Shanghai. Tanpa berpikir panjang, Han Ji-Eun berangkat untuk berlibur. 

Saat di pesawat Han Ji-Eun duduk bersebelahan dengan seorang aktor tenar Lee Young-Jae. Sedang tidak enak badan, Han Ji-Eun merasa mual dan akhirnya muntah di badan Lee Young-Jae. Insiden tersebut membuat keduanya saling kenal.  

Saat kembali ke Korea, Han Ji-Eun sadar bila dirinya telah ditipu oleh kedua temannya. Rumah peninggalan ayahnya pun ternyata di jual kepada sang aktor. 

Untuk mendapatkan kembali lagi rumahnya, Han Ji-Eun dan Lee Young-Jae membuat kesempatan. Han Ji-Eun harus menjadi pembantu rumah tangga agar bisa tinggal di sana dan mengambil kembali rumahnya. 

Ternyata, Han Ji-Eun tidak hanya menjadi pembantu dia juga harus menjalani kawin kontrak dengan sang aktor. 

Sassy girl Chun-hyang

Drama Korea ini tidak kalah menarik dari keempat drama korea sebelumnya. Drama Korea bergenre komedi romantis ini tayang perdana di KBS pada tahun 2005 silam. 

Chun-hyang merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang pandai mendesain perhiasan. Dia tumbuh di keluarga sederhana, sang ibu bekerja di klab malam. 

Berbekal kelihaiannya perancang perhiasan Chun-hyang mengumpulkan uang agar bisa kuliah. 

Lee Mong Ryong adalah anak seorang kepala polisi di Seoul. Dia dayang ke Namwon untuk kuliah. Rupanya, Lee Mong Ryong dan Chun-hyang kuliah di kampus yang sama. 

Chun-hyang tidak bisa masuk kuliah karena sakit. Mendengar berita tersebut, Lee Mong Ryong menjenguk Chun-hyang di rumahnya. 

Lee Mong Ryong menghabiskan minuman beralkohol yang dikiranya adalah sari buah. Dia mabuk dan tertidur tepat di samping Chun-hyang. 

Insiden tersebut menjadi malapetaka untuk keduanya. Orang tua Lee Mong Ryong berniat menikahkah mereka karena insiden tersebut. 

Padahal Lee Mong Ryong menyimpan hari kepada kakak kelas dan Chun-hyang disukai oleh seorang pengusaha kaya. 

Mengetahui gadis pujaannya akan menikah dengan Lee Mong Ryong sang pengusaha pun mencari cara untuk memisahkan mereka berdua. Kakak kelas yang disukasi Lee Mong Ryong juga melakukan hal serupa. 

Sang pengusaha meluncurkan aksi nekat untuk memenjarakan Lee Mong Ryong. Untuk membebaskan Lee Mong Ryong, Chun-hyang pun bersedia pergi dengan sang pengusaha ke Jepang. 

Dia memulai kehidupan baru sebagai desainer dan pengusaha perhiasan di Jepang. Namun, suatu hari Lee kembali bertemu dengan Chun-hyang. 

Film ini dibintangi oleh Han Chae-young, Jae Hee, Uhm Tau-woong, Park Si-hoo, dan Lee in-hye.  

Coffee Price

Go Eun-chan, seorang gadis yang berpenampilan bak laki-laki. Dia tinggal bersama ibu dan adiknya. Dia merupakan perempuan yang pekerja keras dan ulet.

Go Eun-chan mau bekerja apa saja untuk menghidupi adik dan ibunya. Suatu hari, dia mengantarkan makanan ke rumah Han-kyeol, seorang pemuda tampan kaya raya yang tidak menginginkan pernikahan. 

Go Eun-chan rutin mengantarkan makanan ke rumah Han-kyeol. Saat melakukan tugasnya, dia sering mengajak ngobrol anjing kesayangan Han-kyeol. Sejak itulah Han-kyeol mulai penasaran dengan sosok Go Eun-chan. 

Kehidupan Go Eun-chan serba kekurangan, hal ini membuat dia harus mencari pekerjaan baru. Go Eun-chan melamar pekerjaan di sebuah coffee shop milik Han-kyeol. 

Mengira Go Eun-chan laki-laki, Han-kyeol pun langsung menerimanya. Tingkah koyol Go Eun-chan menarik perhatian sang bos. Sejak saat itu keduanya mulai dekat. 

Drama Korea ini dibintangi oleh Gong Yoo, Yoon Eun-hye, Kim Jae-wook, Lee Sun Gyun, dan Chae Jung-an. Film ini pertama kali tayang perdana pada Juli 2007 lalu.

Baca Juga: Ini Film-film terbaik Donnie Yen, penggemar setia wajib nonton


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru