Ini dua langkah mudah melacak kiriman dan cek tarif lewat website JNE

Selasa, 31 Desember 2019 | 14:37 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini dua langkah mudah melacak kiriman dan cek tarif lewat website JNE


GAYA HIDUP - JAKARTA. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) terus berinovasi untuk memanjakan para pelanggan. JNE memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan berbagai macam layanan untuk pelanggan.

Dikutip dari www.jne.co.id, JNE menawarkan fasilitas lacak kiriman dan cek tarif. Seluruh fasilitas ini dapat di akses melalui website resmi JNE.

Dengan begitu, pelanggan JNE dapat melacak status kiriman barang tanpa harus menggunakan mesin pencari lainnya. Selain itu, pelanggan tidak perlu pergi ke agen atau menelpon customer service untuk mengetahui perkiraan tarif pengiriman barang.  

Bagaimana caranya?

1. Lacak kiriman

Pertama, Anda buka www.jne.co.id melalui mesin pencari di komputer. Pastikan komputer terkoneksi dengan internet saat membuka laman JNE tersebut.

Kedua, Anda masukkan nomor resi di kolom "Lacak kiriman" yang berada di halaman home www.jneE.co.id. Kemudian, Anda klik "Tracking", tunggu beberapa saat sistem JNE akan menampilkan status barang Anda.

2. Cek tarif

Selain memberikan fasilitas melacak status barang, laman resmi JNE juga menyediakan fasilitas cek tarif logistik. Caranya mengoperasikannya cukup mudah, pertama Anda buka www.jne.co.id melalui mesin pencari komputer.

Kedua, Anda masukkan kota asal dan kota tujuan di dalam kolom "Tarif kiriman". Lalu, Anda masukkan besaran berat barang yang hendak dikirim dan lanjutkan dengan klik "Check".

Anda tunggu beberapa saat, sistem JNE akan menampilkan tarif yang harus Anda bayarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru