Ini harga mobil bekas Suzuki APV Arena rilisan kedua yang murah meriah per Juli 2021

Kamis, 15 Juli 2021 | 12:26 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini harga mobil bekas Suzuki APV Arena rilisan kedua yang murah meriah per Juli 2021

ILUSTRASI. Ini harga mobil bekas Suzuki APV Arena rilisan kedua yang murah meriah per Juli 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Suzuki APV Arena makin murah. Catatan dari situs jual beli Olxharga mobil bekas Suzuki APV Arena terendah dari Rp 70 juta per Juli 2021. 

Harga mobil baru Suzuki APV Arena saat rilis mencapai Rp 200 jutaan untuk tipe tertinggi. Suzuki APV Arena meluncur di 2004 dan mulai dijual pada 2005. Konsep yang dibawa Suzuki untuk APV yakni kenyamanan dan kelapangan dalam sebuah mobil. 

Suzuki memperbarui APV dengan tambahan nama Arena pada tahun 2009. Varian ini diklaim lebih baik dari varian sebelumnya.

Suzuki APV Arena merupakan mobil multi-purpose vehicle (MPV) yang memiliki saudara kembar, Mitsubishi Maven. Hal tersebut merupakan hasil kerjasama antara Suzuki dengan Mitsubishi.

Dengan harga mobil bekas Suzuki APV Arena yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Corolla Altis varian pertama dari Rp 50 juta per Juli 2021

Simak harga mobil bekas Suzuki APV Arena keluaran tahun 2010 beserta varian dan fiturnya:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Suzuki APV

Tampilan eksterior Suzuki APV Arena tergolong mobil MPV kelas menengah. Dari bagian depan membawa kesan menarik dengan gril bergaris horizontal dengan aksen chrome.

Gril tersebut berbeda dari saudara kembarnya Mitsubishi Maven dengan gril model kidney. Headlamp menyipit berbentuk persegi panjang dan trapezoid.

Ornamen depan Suzuki APV Arena dilengkapi dengan foglamp bulat di bagian bumper. Terdapat tambahan lubang udara yang berbentuk trapezoid.

Eksterior samping Suzuki APV Arena tersaji dengan mulus dan tanpa dihiasi banyak aksen. Tampak pada handle pintu dan spion menggunakan aksen chrome.

Terlihat ground clearance yang cukup tinggi di kelas MPV. Untuk ban disematkan velg cast alloy berukuran 14 inci.

Bagian eksterior belakang Suzuki APV Arena memiliki rearlamp berbentuk trapezoid. Ditambahkan pula rearspoiler pada tipe tertentu serta buritan polos dengan pintu belakang yang besar.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Sienta bersahabat, intip kisarannya per Juli 2021

2. Sisi interior

Di bagian interior, Suzuki APV Arena dilengkapi dengan 8 kursi penumpang. Tampak kabin yang begitu lapang dan luas. Bagian kemudi, Suzuki APV Arena ditambahkan armrest untuk varian transmisi otomatis. 

Di baris kedua, Suzuki memberikan pembaruan ke Suzuki APV Arena dengan menambahkan kursi pilot.

Desain dashboard Suzuki APV Arena terlihat mewah, dengan paduan dominasi warna biege ataupun hitam dan tambahan aksen kayu. Dengan bahan hardplastic, di bagian dashboard juga terdapat AC controller dan gate type sederhana. 

Di bagian headunit Suzuki APV Arena tersemat sistem audio tanam yang mampu memutar musik CD hingga MP3 dan radio. 

Bagian multi-instrumen display (MID) Suzuki APV Arena sudah menggunakan tipe analog. Jok kursi memiliki material kulit dengan bahan standar. Uniknya pada doortrim sudah disematkan bahan fabric dan kulit soft touch.

Kabin Suzuki APV cukup lapang memberi ruang yang luas untuk membawa barang-barang tambahan di kursi penumpang. Kursi di baris ketiga pun juga dapat dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi yang lebih besar. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Ignis varian ini sudah di bawah Rp 100 juta per Juli 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru