Ini harga Xiaomi Note Pro 10, resmi masuk pasar Indonesia

Minggu, 05 Januari 2020 | 06:39 WIB Sumber: Kompas.com
Ini harga Xiaomi Note Pro 10, resmi masuk pasar Indonesia

ILUSTRASI. Xiaomi Mi Note 10 Pro


XIAOMI - JAKARTA.  Xiaomi Mi Note 10 Pro akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia, setelah rilis pertama kali di Spanyol menjelang akhir 2019. 

Acara peluncuran Xiaomi Mi Note 10 Pro sangat berbeda dengan karakter peluncuran ponsel Xiaomi sebelumnya. Peluncuran Mi Note 10 Pro digelar cukup mewah, bebarengan dengan konser musik yang digelar di Livespace, bilangan SCBD, Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Untuk pertama kalinya, pada Mi Note 10 Pro Xiaomi mencangkokkan teknologi kamera beresolusi 108 megapiksel. Kamera bawaan Xiaomi Mi Note 10 Pro tersebut mengadopsi sensor gambar Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P. 

"Xiaomi adalah yang pertama membawa kamera 108 megapiksel di dunia, tidak hanya di Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan Mi Note 10 Pro di panggung acara.

Selain itu, Mi Note 10 Pro adalah smartphone penta-camera alias ponsel lima kamera belakang pertama yang dirilis Xiaomi. 

Kamera wide utama 108 megapiksel Xiaomi Mi Note 10 Pro ditemani empat kamera lain, yakni kamera telephoto 5 megapiksel (5x optical zoom), 12 megapiksel "portrait" (2x optical zoom), ultrawide 20 megapiksel, dan makro 2 megapiksel. 

Di bagian punggung Xiaomi Mi Note 10 Pro hanya ada modul kamera yang berjajar vertikal. Sensor pemindai sidik jarinya berpindah ke dalam layar (in-display). Sementara di bagian depan, Mi Note 10 Pro menggunakan desain bertakik (notch) dengan bilah mungil sebagai penampung kamera depan beresolusi 32 megapiksel (f/2.0).

Di sektor dapur pacu, Mi Note 10 Pro mengandalkan chip gaming kelas menengah, Qualcomm Snapdragon 730G, yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. 

Meski terbilang baru, Mi Note 10 Pro masih akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka MIUI 11 terbaru. 

Smartphone ini turut dilengkapi dengan fitur NFC di bagian punggung. Xiaomi juga memasang pelindung Gorillas Glass 5 di layar maupun punggung ponsel. 

Ada tiga warna yang bisa dipilih yakni Glacier White, Aurora Green, dan Midnight Black.

Di Indonesia, Mi Note 10 Pro dijual oleh Xiaomi dengan harga 6.999.000. Sesi pre-order akan digelar pada 4-7 Januari 2020 di Blibli.com, sementara penjualan perdananya dijadwalkan pada 8 Januari 2020 di toko-toko Mi Store dan Mi.com.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Mi Note 10 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya".

Penulis: Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor: Oik Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru