Ini jadwal dan link pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 tahap 1

Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:02 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Ini jadwal dan link pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 tahap 1

ILUSTRASI. Ini jadwal dan link pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 tahap 1. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Anda mungkin bertanya-tanya tentang kapan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2021. Kabar baiknya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah merilis jadwal resmi pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahap 1.

Seleksi PPPK Guru tahap 1 memang sudah dilaksanakan, tepatnya pada 13-18 September 2021 lalu. Peserta tentu sudah menunggu kapan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan. 

Daftar Isi

Kesabaran dan dedikasi calon guru ASN PPPK yang mengikuti tahapan seleksi diapresiasi oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antarlintas kementerian atas pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 1 yang lancar dan aman," kata Iwan, seperti dikutip dari laman Kemendikbud Ristek

Baca Juga: Cara mudah melacak HP Android yang hilang pakai Google tanpa aplikasi

Setelah sempat diundur, Kemendikbud Ristek akhirnya merilis jadwal resmi pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap 1 tahun 2021. 

Pengumuman tersebut dijadwalkan akan dirilis pada Jumat pekan ini, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB. 

Peserta bisa melihat pengumuman tersebut melalui siaran langsung di kanal YouTube Kemendikbud RI di https://www.youtube.com/channel/UCH9AFSwY4WqgHoCLG2XIveg.

Pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap 1 memang sempat diundur. Hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR.

Tujuannya, guna memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK, dengan tetap menjamin hak peserta yang sudah dinyatakan lolos formasi.

Irwan mengingatkan, kesempatan tidak berhenti sampai tahap satu saja. Guru honorer masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi PPPK Guru tahap kedua dan ketiga yang akan segera dilaksanakan.

Selanjutnya: Tata cara Sholat Dhuha, bacaan doa, jumlah rakaat, dan waktu melaksanakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru