Gadget

Ini penyebab Xiaomi berani sindir Apple setelah meluncurkan iPhone 12

Kamis, 15 Oktober 2020 | 19:50 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Ini penyebab Xiaomi berani sindir Apple setelah meluncurkan iPhone 12

ILUSTRASI. Xiaomi berani sindir Apple yang baru saja meluncurkan iPhone 12, gara-gara satu aksesoris penting ini.


KONTAN.CO.ID - Baru sehari Apple merilis lini iPhone 12, Xiaomi muncul dengan sindiran halus. Kok, berani betul?

Peluncuran iPhone 12 langsung menjadi trending topic di berbagai media sosial. Wajar saja, seri terbaru dari iPhone ini memang telah lama ditunggu kehadirannya.

Tampil dengan desain yang lebih segar serta sederet spesifikasi terbaik, iPhone 12 bahkan disebut-sebut mulai menarik minat pengguna setia Android.

Sayangnya, ada satu hal yang membuat iPhone 12 mendapat cibiran. Yakni, penjualannya tidak menyertakan adaptor charger di dalamnya.

Melihat fakta ini, Xiaomi seolah memberikan sindiran halus sambil mempromosikan seri HP terbaru mereka, Mi 10T Pro.

Baca Juga: Ini daftar harga iPhone 12 yang meluncur dalam empat varian

Lewat akun Twitter resminya, Xiaomi memmbagikan sebuah video singkat yang memperlihatkan proses unboxing kotak Xiaomi Mi 10T Pro.

Video berdurasi 5 detik tersebut hanya memperlihatkan ketersediaan adaptor charger yang ada di paket penjualan Xiaomi Mi 10T Pro.

"Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apa pun di luar kotak dengan # Mi10TPro," tulis Xiaomi seolah menyindir iPhone 12.

Pernyataan Xiaomi ini menarik perhatian pengguna Twitter. Terbukti, dengan 17.000 ribu lebih "like" dan 6.300 lebih "retweet" atas posting produsen smartphone asal China itu.

Apple memang sengaja tidak melengkapi paket penjualan iPhone 12 dengan adaptor charger dan AirPods, dengan alasan kepedulian lingkungan.

Dengan sistem baru ini, Apple percaya mampu mengurangi penggunaan plastik pembungkus dan menghemat biaya produksi kotak kemasan.

Selanjutnya: Segera rilis di Indonesia, mari intip spesifikasi dan harga POCO X3 NFC

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru