Ini peran gamer Indonesia dalam kemenangan Alex Marquez pada MotoGP virtual

Senin, 30 Maret 2020 | 13:43 WIB Sumber: Kompas.com
Ini peran gamer Indonesia dalam kemenangan Alex Marquez pada MotoGP virtual

ILUSTRASI. Ilustrasi Alex Marquez dan Marc Marquez


MOTOGP INDONESIA - JAKARTA. Pebalap Repsol Honda Alex Marquez berterima kasih kepada gamer Indonesia setelah ia menang pada balapan MotoGP Virtual. MotoGP musim ini belum dimulai karena pandemi virus corona. 

Hal ini membuat pihak Dorna Sport, selaku promotor MotoGP, harus memutar otak untuk tetap menghibur pecinta MotoGP di seluruh dunia. Salah satu terobosannya adalah menggelar balapan MotoGP Virtual. 

MotoGP Virtual perdana telah diadakan di Sirkuit Mugello (juga dalam bentuk virtual) pada Minggu (29/3/2020). Hasilnya, Alex Marquez menjadi juara dengan catatan waktu putaran tercepat 1 menit 45,154 detik. 

Baca Juga: MotoGP gelar balapan virtual, ini daftar pembalapnya

Sementara itu, urutan kedua dan ketiga masing-masing ditempati Fransesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). 

Meskipun hanya balapan virtual, namun Alex Marquez tetap bangga dengan capaiannya. "Sangat senang," ucap adik dari Marc Marquez itu, dikutip dari laman resmi MotoGP. 

"Saya tahu sebelum balapan saya bukan yang tercepat, terutama dalam satu putaran, jadi target saya adalah untuk menjadi konsisten seperti yang saya bisa." 

"Saya memiliki persaingan yang bagus dengan Pecco (sapaan Fransesco Bagnaia) pada putaran pertama sampai dia mengalami kecelakaan di Arrabbiata," tutur Alex Marquez. 

Baca Juga: Pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika terus berjalan meski ada wabah corona

Di balik kemenangan Alex Marquez ini, ternyata ada gamer Indonesia yang berperan. Dia adalah pebalap Esport MotoGP, Putut Maulana. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Putut Maulana, yang memberi saya beberapa tips pengaturan," ucap Alex Marquez. 

Putut Maulana merupakan salah satu peserta Kejuaraan Esport MotoGP. Pada musim lalu, ia tampil membela LCR Honda. Baca berikutnya. (Nirmala Maulana Achmad)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gamer Indonesia Berperan dalam Kemenangan Alex Marquez pada MotoGP Virtual"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru