Ini perbedaan antara Soul Mate dan Twin Flame

Kamis, 05 Agustus 2021 | 07:50 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Ini perbedaan antara Soul Mate dan Twin Flame


INDUSTRI HIBURAN - Apakah Anda pernal mendengar istilah soul mate? Atau istilah twin flame? Soul mate dan twin flame merupakan jenis hubungan seseorang dengan orang lain. Bisa jadi pasangan hidup, sahabat, saudara, maupun orang tua.

Namun jika dilihat dari hubungannya, soul mate dan twin flame memiliki perbedaan loh. Hubungan ini terjadi pada orang yang Anda kenal dengan baik maupun orang asing yang baru saja Anda temui. 

Nah, untuk mengetahui kedua hubungan ini lebih dalam, yuk simak apa pengertian dan perbedaan soul mate dan twin flame ini.

Baca Juga: Promo Transliving Agustus 2021, tunjukkan kartu vaksin bisa dapat diskon 10%!

Soul mate

Hubungan soul mate ini dapat terjadi dengan siapa pun. Soul mate Anda bisa jadi orang tua, teman, sahabat, saudara, bahkan musuh Anda. Melansir dari halaman Mind Body Green, hubungan soul mate ini ada beberapa macam yaitu hubungan yang romantis, hubungan keluarga, hingga hubungan jiwa.

Anda bisa bertemu soul mate Anda dengan lebih dari satu orang. Mereka yang menjadi soul mate Anda mampu menerima Anda sebagaimana adanya Anda karena sudah seperti terhubung sejak lama. Soulmate Anda dapat memberikan perasaan tenang, damai, dan bahagia.

Soul mate dapat diartikan dengan dua orang ataupun lebih yang berbeda namun memiliki hubungan yang sangat kuat. Hubungan soul mate ini merupakan hubungan yang positif dan dapat membawa Anda lebih mengenal diri Anda dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Cek merek dan harga Chromebook pilihan, yuk!

Twin flame

Berbeda dengan soul mate, twin flame dapat diartikan seperti dua bagian dari satu jiwa yang terpisah. Mind Body Green juga menjelaskan bahwa twin flame Anda adalah cerminan dari jiwa Anda. Anda memiliki banyak kesamaan dari hal baik hingga buruk karena Anda berbagi satu jiwa yang sama.

Selain itu Anda hanya dapat menemui satu twin flame dalam kehidupan Anda. Hubungan Anda dengan twin flame bisa menjadi hubungan yang toxic juga loh. Karena Anda memiliki kebiasaan buruk yang sama. Maka segala hal buruk dan hal baik yang antara Anda dan twin flame Anda dapat membawa pada perpisahan.

Hubungan twin flame juga bukan hanya sekedar dalam hal percintaan ya. Hubungan ini bisa menjadi lebih dalam dan intense. Banyak dari hubungan twin flame ini adalah hubungan yang bersatu dan saling “memicu” untuk saling memberikan pelajaran kehidupan atau hal besar lainnya. 

Hubungan twin flame ini lebih susah untuk bertahan lama dibandingkan soulmate. Karena hubungan twin flame ini lebih memiliki banyak tantangan dan penyembuhan juga. Banyak ahli mengatakan bahwa hubungan ini bisa bersatu jika diantara jiwa Anda berdua telah saling sembuh dan memilih untuk kembali bersatu.

Lalu sudahkah Anda bertemu dengan soulmate atau twin flame Anda? 

Selanjutnya: Ini Aplikasi Kamera Analog untuk Ciptakan Hasil Foto Antik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru